Begini Cara Buat Rak Buku, Dari Kardus

bogorOnline.com-
Jangan biarkan kardus bekas hanya menjadi penghuni gudang rumah Anda. Kardus bekas dapat Anda manfaatkan untuk membuat rak buku  yang unik sekaligus tahan lama.

Rak buku dari kardus bekas garapan desainer minimalis, Danny Giles, ini dapat menjadi inspirasi dalam mengisi ruang baca Anda.

Tidak perlu membeli jika membuat rak buku dapat dilakukan sendiri dengan alat dan bahan yang sederhana. Pada rak buku ini, setiap modul kardus dibuat dari lima tipe berbeda dari kardus daur ulang yang dikaitkan. Setiap modul dapat ditumpuk bersama dengan modul kardus lainnya, atau dibiarkan berdiri sendiri. Danny Giles merancang sistem pembuatan rak buku ini dengan sedemikian rupa.

Ia membuat rak buku dengan memanfaatkan sisa-sisa potongan kardus menjadi lekukan-lekukan yang dapat mengunci satu modul kardus dengan yang lainnya. Hasilnya? Rak akan tetap berdiri sempurna setelah Anda meletakkan berbagai koleksi buku. Tak hanya itu, koleksi CD album musisi kesayangan yang biasa menemani Anda saat membaca pun bisa tersimpan rapi di rak ini.

Dengan sistem interlocking , setiap modul kardus dapat berdiri sendiri dengan kuat untuk menyimpan buku dan barang-barang. Bahkan rak buku seperti ini juga tetap dapat berdiri kuat walau ditumpuk dengan modul lainnya. Anda pun bebas menyusun modul rak buku di area baca, sesuai dengan selera Anda dan karakteristik ruang baca. Teratur, untuk mengesankan ruang baca yang lebih serius, atau dibedakan tinggi-pendeknya sehingga menghasilkan area baca yang terkesan atraktif.

 

Menarik bukan iDEA-Lovers? Dengan ini, mendaur ulang kardus untuk membuat rak buku akan terasa menarik dan tidak meragukan. Kardus bekas yang disusun dengan baik tentu dapat membuat rak buku Anda terlihat lebih menarik. Dengan demikian, membaca akan terasa lebih menyenangkan. Selamat mencoba.(rul)

Sumber:http://www.ideaonline.co.id/iDEA2013/Kabar/Yuk!-Buat-Rak-Buku-dari-Kardus

Comments