Cara Mengatasi Gadget, Yang Cepat Panas

bogorOnline.com-

Kendala panas pada smartphone android sudah menjadi rahasia umum bagi setiap pengguna jenis gadget satu ini. Bisa dikatakan “panas” sudah identik dengan keberadaan teknologi gadget android, Panas yang terlalu melebihi kewajaran bisa saja menyebabkan terjadinya ledakan atau hal lain yang tidak diinginkan.

Penyebab bisa beragam, mulai dari system operasi yang eror, baterai yang mulai rusak sampai akibat penggunaan yang tidak benar seperti terlalu lama dalam bermain game berat misalnya. Berikut ini 3 cara untuk mengatasi gadget/Android yang mudah panas.

Periksa Baterai

Baterai ternyata juga menjadi penyebab utama suhu  gadget cepat panas. Ini disebabkan karea baterai gadget tersbut sudah bermasalah, dan ketika saat akan pengisian baterai jangan sampai untuk meletekan di bantal atau tempat empuk lainnya, kareana tempat tersebut akan memicu baterai gadget itu panas.

Bersihkan File Sampah

Ini yang sering dilupakan para pengguna, membersihkan file sampah maupun cache file itu harus dilakukan secara rutin, hal ini dimaksudkan agar kerja sistem android tidak terlalu terbebani dan membuat komponen didalamnya menjadi panas.

Periksa RAM

RAM merupakan elemen penting dalam sebuah kinerja smartphone android, jika RAM dipaksa bekerja hingga selalu mencapai batas kemampuannya, maka tentu saja nantinya perngkat tidak akan mampu menjalankan tugasnya dengan baik. Alhasil ponsel pun akan mudah panas dan sering restart bahkan mati sendiri. Periksa dan jika ada aplikasi yang menggunakan space RAM terlalu besar sebaiknya pertimbangkan untuk hapus aplikasi tersebut.(rul)

Sumber:http://prfmnews.com/berita.php?detail=3-cara-untuk-mengatasi-gadget-yang-mudah-panas

Comments