DKM Al Maghfiroh Muliakan Anak Yatim

Daus Mini Ramaikan Gebyar Muharam Masjid Al Maghfiroh
Bogor – bogorOnline.com
Artis kondang yang memiliki keterbatasan fisik, Daus Mini, meramaikan acara Gebyar Muharam 1439 Hijriyah yang dilaksanakan DKM Al Maghfiroh, Perumahan Unitex, Kelurahan Singdangsari, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor, Ahad (24/9/17).
Daus Mini yang memakai baju muslim warna merah dan celana hitam serta menggunakan ikat kepala (udeng) warna hitam, tampil memukau sebagai host dalam acara pengajian bulanan dirangkaikan dengan baksos santunan anak yatim.
Celotehan Daus Mini didampingi Ki Jaka Tingkir membuat gelak tawa ratusan jemaah pengajian yang hadir. Tausyiah menghadirkan penceramah Kyai Asep Jaenal Arifin seorang Da’i Indosiar dari Luarbatang, Jakarta. Hadir juga sejumlah tokoh, diantaranya Ki Jaka Tingkir, Ki Jaka Kelana, Ust Hadan Kosasih, paranulama dan tokoh masyarakat serta warga setempat. Sebanyak 300 anak yatim dan piatu dari berbagai wilayah hadir dalam acara itu untuk mendapatkan santunan
Ketua PHBI DKM Al Maghfiroh, Ki Narto mengatakan, acara gebyar muharam memang rutin dilaksanakan setiap tahun, dirangkaikan dengan acara santunan bagi anak yatim piatu. Para Yatim dan Piatu ini adalah tamu Kehormatan kami disini hari ini.
 “Untuk acara kali ini, kami menyantuni sebanyak 300 anak yatim dan piatu serta warga tidak mampu yang ada di sekitar wilayah Perumahan Unitex,” katanya.
Dirinya juga berharap dengan adanya kegiatan santunan ini, menjadi motivasi bagi masyarakat untuk selalu bersodaqoh dan beramal. Santunan yang dilaksanakan juga merupakan amanah dari para donatur donatur dan hamba hamba Allah yang telah menyumbangkan rejekinya bagi anak yatim dan piatu.
“Semoga untuk kegiatan santunan yang akan datang nanti, semakin banyak jumlah anak yatim dan piatu yang disantuni. Kami juga berharap warga disini mendukung terus kegiatan bakti sosial ini,” harap Ki Narto.
Sementara, Ketua RW 06 Kelurahan Sindangsari, RB Sumartedjo mengatakan, dengan kebersamaan antar warga, acara gebyar muharam ini bisa terwujud dan terlaksana dengan baik.
 “Alhamdulilah acara gebyar muharam dimana pengajian rutin bulanan dirangkaikan dengan santunan anak yatim dan piatu bisa terwujud. Kami jiga mengucap terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung,” pungkasnya. (Nai)

Comments