Intip Inspirasi Millenial, Desain Hunian Ala British

bogorOnline.com-

Selain menjadi tempat tinggal, rumah juga bisa jadi lambang kemapanan seseorang. Tidak heran banyak orang memimpikan punya rumah sendiri. Meski begitu, generasi saat ini harus bisa putar otak untuk bisa memiliki hunian di lahan yang terbatas. Nah, rumah milik @pietarosari ini bisa jadi sumber inspirasinya. Berdiri di lahan seluas 130 m, hunian ini hanya memiliki luas bangunan 90 m saja. Seperti apa sih desainnya?

Perpaduan warna putih danblue gray bisa membuat rumah terkesan adem dan nyaman untuk ditinggali.
Ruang tamu mini dengan tema Britania ini juga bisa jadi referensi untukmu yang punya hunian dengan ukuran terbatas. Warna merah menyala untuk beberapa furnitur juga bakal membuat rumah terlihat makin manis.
Supaya gak terkesan kosong, kamu bisa tempelkan wallpaperdengan warna terang untuk salah satu sisi bagian tembok dalam rumah.

Tanaman hidup juga bisa jadi hiasan yang membuat hunian kian segar. Taruh pot di keranjang anyaman supaya kesan alami makin terasa.
Berbentuk letter L, ujung ruangan bisa dimanfaatkan sebagai ruang nonton TV. Meski kecil, tapi dijamin spotini bakal tetap nyaman.
Meja bar tinggi di sudut ruangan bisa jadi salah satu furnitur unik yang menarik mata. Tanpa dipelitur justru bisa membawa kesan alami ke dalam rumah lho!
Ruangan selanjutnya langsung berbatasan dengan taman, pintu dan dua jendela tanpa teralis bisa jadi cara membawa kesegaran udara ke dalam rumah secara maksimal.

Tanpa sekat, kamu bisa membedakan pattern dari ubin lantai sebagai pembeda area dapur dan ruang makan. Bagian dapur mengenakan ubin putih polos sementara area makan mengenakan ubin hitam dan putih.
Sembari menikmati santapan, kamu juga dihadapkan dengan kerindangan taman. Asik kan?
Mengadopsi warna merah dan putih, kamar tidur bakal terlihat eye-catching ketika kamu memberi dua warna berbeda untuk bagian temboknya.(rul)

Sumber:
https://life.idntimes.com/family/amp/pinka-wima/desain-hunian-a-la-british-di-lahan-90-m

Comments