Jambore Pelajar Se-Jabar, Pemkab Bogor Ajak Ciptakan Kondusifitas Lingkungan

CIBINONG-

Pemerintah Kabupaten (Pemkab Bogor) gandeng pelajar se-Jawa Barat, melalui kegiatan Jambore Pelajar Se-Jawa Barat yang tergabung dalam Himpunan Pelajar Persatuan Umat Islam (HIJAR PUI) Kabupaten Bogor, di Bumi Perkemahan Cimandala. Hal itu dilakukan untuk memperekat dan menciptakan situasi yang kondusif ditengah masyarakat, jumat (22/17).

Bupati Bogor, Nurhayanti menjelaskan, Jambore Pelajar Se-Jawa Barat dilakukan untuk memperkuat jejaring silaturahmi para pelajar Se-Jabar. Dimana keberadaanya diharapkan mampu menciptakan situasi kondusif.

“Saya minta pengembangan intern organisasi HIJAR PUI ini hendaknya dilakukan dengan pembinaan para anggotanya. Sehingga kader-kader organisasi ini bisa menciptakan karakter bangsa  berprestasi dan memberikan manfaat,” tegas Bupati.

Menurutnya, Jambore pada dasarnya menjadi ajang uji ilmu, uji keterampilan, dan uji keterampilan dan uji kejuangan. Sehingga para peserta jamboree mampu menggalang kerjasama dan berdaya juang tinggi serta sportif dan kritis dalam menghadapi setiap permasalahan dan tantangan.

“Dengan tetap memelihara karakter yang positif, disiplin dan unggul serta berdaya saing,” ungkapnya.

Ia juga berharap, melalui kegiatan tersebut seluruh pelajar yang tergabung dalam HIJAR PIU bisa lebih meningkatkan iman dan ketakwaan terhadap Allah SWT dan selalu santun dalam bersikap dan berkomunikasi. “Baik dalam lingkungan pribadi mapun dengan lingkungan masyarakat,” imbuhnya.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri pula Gubernur Jabar, Ketua PW PUI Jabar, Ketua MUI Kabupaten Bogor, Ketua DPD PUI Kabupaten Bogor, Ketua Wanita PUI Kabupaten Bogo.(Diskominfo/rul)

Comments