Pol PP Pemkab Bogor, Tipiringkan Air Curah Bodong

CIBINONG-

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bogor, sidang Tindak pidana ringan (Tipiring), 4 Usaha Air Curah yang terbukti tidak berizin alias bodong. Kabid Perundang-undangan pada Satpol PP Pemkab Kabupaten Bogor Agus Ridho mengatakan, sebelum melakukan sidang tersebut, pihaknya sudah melakukan penyegelan terhadap air curah yang berada di wilayah Kecamatan Caringin, Cijeruk dan Cigombong. Sidang itu berlangsung di Pengadilan Negeri (PN) Cibinong. Melalui Penyidik Pejabat Pegawai Negeri Sipil (PPNS) Propinsi Jawa Barat (Jabar).

“Sedangkan para pemilik usaha sudah ditetapkan melanggar dan harus membayar denda,” kata Agus saat ditemui bogorOnline.com di kantornya Jumat (29/9/17).

Agus menambahkan, maka saat ini dirinya juga masih menunggu pengusaha air curah untuk segera memproses perizinannya agar. Bila tidak dipatuhi oleh meraka. Maka pihaknya bisa melakukan penutupan secara permanen. Agar ada efek jera kepada yang lain supaya taat terhadap peraturan, dari Pemkab Bogor. Maka dirinya juga meminta kepada seluruh pemilik air curah, untuk segera melengkapi perizinan yang ada.

“Supaya tidak merugikan masyarakat Kabupaten Bogor juga nantinya,” tambahnya.(rul)