Anton Ingatkan Perubahan Zaman Tak Boleh Kikis Empat Pilar

PARUNGPANJANG –
Anggota MPR RI Anton Sukartono Suratto, mengingatkan masyarakat agar perkembangan zaman tidak boleh melemahkan komitmen bangsa ini terhadap empatbpilar kebangsaan yakni, Pancasila UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika. Menurut dia, empat pilar tersebut harus terus dipedomani olah bangsa ini.
“Dengan melihat keadaan zaman saat ini, maka Indonesia berada ditengah-tengah perubahan zaman yang jauh lebih modern. Akan tetapi, empat pilar harus jadi pedoman dalam kehidupan berbangsa dan negara kita,” ujar Anton, disela kegiatan Sosialisasi Empat Pilar Kehidupan Berbangsa dan Bernegara di Gelanggang Olahraga Masyarakat (GOM) Desa Kabasiran, Kecamatan Parung Panjang, Kabupaten Bogor, Senin (23/10).

Acara sosialisasi empat pilar tersebut juga di hadiri oleh Kepala Desa dan beserta lembaga-lembaga Desa, Muspika, Tokoh Masyarakat serta Warga Desa Kabasiran. Pada acara tersebut, Anton Suratto menyampaikan kepada masyarakat mengenai soal empat pilar yang terdiri dari Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika yang merupakan tiang negara Indonesia. Tidak hanya itu, Anton Suratto mengajak warga Desa Kabasiran untuk menjalankan dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila yang menjadi Ideologi Negara Indonesia dalam kehidupan Berbangsa dan Bernegara.

“Salah satunya pendidikan baik dan merata dan pemanfaatan Sumber Daya Alam (SDA) yang dimiliki oleh bangsa Indonesia saat inisecara maksimal dan merata tanpa harus bergantung pada produk asing karena beberapa produk buatan Indonesia mampu bersaing dengan produk asing,” tandasnya