Balad Karya Inginkan Pendamping, Ade Yasin Tokoh Botim

JONGGOL-

Menjelang pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Bupati Bogor, Balad Karya terus melakukan konsolidasi kader dan sosialisasi Ade Yasin sebagai calon yang akan didukung dalam pilkada nanti. Dalam konsolidasi yang digelar di Kampung Tegal Salam Desa Cariu Kecamatan Cariu, yang dihadiri sekurangnya 60 orang Balad Karya Tanjungsari, Sukamakmur, Cariu, Jonggol, Cileungsi dan Gunung Putri.

“Konsolidasi Balad Karya di Dapil 2 ini, tidak hanya sosialisasi Ade Yasin saja. Namun kita juga melakukan potong tumpeng untuk memperingati HUT ke-53 Partai Golkar. Kenapa kita gelar HUT ke-53 Partai Golkar, karena Balad Karya adalah kader Partai Golkar non struktural. Jadi ada kewajiban bagi kita untuk ikut merayakannya,” jelas Sekretaris Balad Karya Ebing S.

Lebih lanjut Ebing mengatakan, dalam konsolidasi Balad Karya bersama kader non structural partai
Golkar Dapil 2 tersebut, semuanya sepakat untuk mendukung dan menyukseskan Ade Yasin menjadi Bupati Bogor. Hanya ada satu permintaan khusus dari para relawan, agar Ade Yasin bisa berdampingan dengan salah satu tokoh masyarakat Bogor Timur. “Dalam diskusi dan jaring aspirasi itu, muncul keinginan agar Ade Yasin didampingi oleh tokoh dari Bogor
Timur. Aspirasi ini nanti akan kita sampaikan kepada Ibu Ade Yasin. Karena kita juga paham, terkait posisi wakil pasti harus didiskusikan dengan parpol koalisinya,” jelas Ebing.

Lebih lanjut Tokoh Masyarakat Puncak ini mengatakan, ada beberapa nama tokoh Bogor Timur yang muncul dan ramai dibahas masyarakat Bogor Timur, diantaranya Camat Jonggol Beben Suhendar, H. Maman Daning, dan Lurah Ibeng. “Semuanya kita sampaikan dan laporkan kepada Ibu Ade Yasin,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Balad Karya Yudi A.S mengatakan, pihaknya akan terus melakukan konsolidasi relawan Balad Karya se-Kabupaten Bogor. Untuk saat ini, konsolidasi sudah dilakukan sebanyak lima kali di lima dapil yang berbeda. “Nanti setelah konsolidasi di semua dapil, kita akan melakukan konsolidasi akbar Balad Karya. Semua Balad Karya Kecamatan akan mengirimkan minimal 5 utusannya, sehingga jumlah total utusan kecamatan dan pengurus inti Balad Karya sebanyak 250 orang, akan hadir dalam
acara tersebut,” jelasnya.

Dalam konsolidasi akbar tersebut, jelas Yudi, pihaknya akan mengundang Ade Yasin sebagai calon bupati yang akan didukung, untuk bersilaturahmi secara langsung dengan Balad Karya se-Kabupaten Bogor. “Ibu Ade Yasin kita pastikan bisa hadir dalam konsolidasi akbar tersebut,” tegasnya.(rul)

Comments