Barka Kota Bogor Siap Menangkan Ridwan Kamil dalam Pilkada Jabar 2018

 

Bogor – bogorOnline.com

 

Setelah resmi mendapatkan dukungan dari empat partai politik, Bakal Calon Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (RK) semakin mantap maju dalam Pilkada Jawa Barat 2018.

 

Selain itu, RK pun pun didukung oleh beberapa relawan, diantaranya adalah Barka (Baraya Ridwan Kamil). Barka berasal dari berbagai elemen masyarakat dengan latar belakang dan profesi, yang secara suka rela

memiliki pandangan sama untuk mengusung dan mensukseskan figur Mochamad Ridwan Kamil menjadi Gubernur Jawa Barat periode 2018 2023.

 

Ketua Barka Kota Bogor, Muhamad Nurman menuturkan, Barka merupakan relawan yang mengusung RK untuk menjadi Gubernur Jawa Barat. Alasan Barka mengusung RK, karena kang RK merupakan figur yang masih muda dan energik, nyakola/pintar berasal dari keluarga akademisi, smart, mendunia/profesional sebagai arsitek, nyantri/agamis berasal dari keluarga pesantren di Subang dan Sumedang, nyunda/asli Jawa Barat dengan ciri khas humoris, malang tarima/jiwa pengabdian, independen/tidak menjadi salah satu pengurus partai.

 

“Barka merupakan wadah relawan yang bersifat independen, mandiri dan profesional. Barka bukan partai, tetapi Barka sejajar dengan partai, karena memiliki jaringan sampai tingkat RT/RW. Barka Kota/Kabupaten se-Jawa Barat siap mensukseskan Ridwan Kamil pada Pilkada Jawa Barat tahun 2018, sebagai Gubernur Jawa Barat,” ungkap Nurman kepada wartawan, Kamis (26/10/17).

 

Nurman melanjutkan, dengan telah mendapatkan dukungan 21 kursi sebelumnya di DPRD Provinsi Jawa Barat, Nasdem (5 kursi), PKB (7 kursi), PPP (9 kursi), bahkan tersiar kabar, Partai Golkar pun yang memiliki 17 kursi, mendukung kang RK, dengan begitu, RK mengantongi 38 kursi, hal ini semakin memuluskan langkah RK menuju Pilkada Gubernur Jawa Barat 2018.

 

Selanjutnya, Barka Kota Bogor dan Barka se-Jawa Barat dan simpul-simpul relawan RK lainnya saat ini, tengah bersiap memasuki tahap selanjutnya, yaitu tahap konsolidasi antar relawan dan mesin partai, dan untuk arahan dari kang RK sendiri kepada kami sudah jelas.

 

“Semua relawan untuk tetap mensosialisasikan RK sejauh yang bisa dilakukan. Mempertajam program kerja dengan mempertimbangkan partisipasi lintas relawan dan partai. Terkait Wakil Gubernurnya, tahap sekarang adalah ruang partai untuk bmenawarkan wakil Gubernur,” tandasnya.

 

Sekedar informasi, Deklarasi dan Pengukuhan Relawan Barka Kota Bogor sudah dilakukan pada tanggal 21 Mei 2017, oleh Pengurus Barka Jawa Barat dan dihadiri langsung kang Ridwan Kamil. Kegiatan Barka Kota Bogor yang telah dilaksanakan, yaitu: Seminar sehari, dengan tema ”Peran Pemuda Dalam Membentuk Karakter Bangsa”. Bersama Ridwan Kamil bersilaturrahmi dan shalat berjamaah di Pondok Pesantren Ar-Rohmah Bakom, serta kegiatan sosialisasi dan konsolidasi lainnya. (Nai)

Comments