Bogor Tourism And Handicrafts, Kerjasama Dengan Thailand

CIBINONG-

Istri duta besar kedutaan RI di bangkok Anita Rusdi borong batik Bogor untuk di gunakan dalam acara event pameran UKM 27 propinsi di KBRI kenegaraan, Anita mengaku sangat senang dan bangga dengan kegiatan  Bogor Tourism and Handicrafs  Sales Mission  yang di selenggarakan Badan Promisi Pariwisata Daerah Kabupaten Bogor bersama dengan Pemerintah Kabupaten Bogor  dan para pelaku  industri dan pariwisata di Kabupaten Bogor.

Secara khusus pada hari kedua sales mission di Bangkok Anita mengundang Iwapi Kabupaten Bogor, Dewan Kesenian, dan para pengrajin untuk membicarakan kerjasama kerjasama  yang akan segera di wujudkan. Ketua Iwapi Kabupaten Bogor Inne Roswianita yang hadir dalam acara tersebut mengaku bangga  karena kerajinan UKM di kabupaten Bogor diminati bahkan di borong  di Thailand.

Ditempat yang sama ketua Dewan Kesenian Kabupaten Bogor Erwin Suryana juga  berharap kesenian dan budaya Kabupaten Bogor dapat tampil rutin di acara – acara di KBRI di Bangkok, permintaan tersebut langsung disambut dengan baik oleh Anita Rusdi, bahkan sehari sebelumnya Duta Besar RI untuk Bangkok juga sudah menyepakati kehadiran kesenian dari Kabupaten Bogor untuk rutin di tampilkan di Bangkok.

Hal menarik lainnya dalam kegiatan ini adalah telah di sepakati bersama 28 travel agent dari Thailand  yang akan diboyong ke Bogor untuk mengunjugi wisata yang ada di Kabupaten Bogor dalam waktu dekat. Aan Rohana  selaku delegasi dari PHRI Kabupaten Bogor juga menyampaikan apresiasi untuk  Bogor Tourism and Handicraft Sales Mission di Bogor. “kegiatan ini positif sekali, saya  bangga bisa ikut karena langsung menyaksikan berbagai kesepakatan yg dibangun disini untuk mempromosikan Kabupaten Bogor ke mancanegara,” ujar Aan.

Sementara itu, Roslina Nur Saleh pimpinan travel agent wisata, menyampaikan sangat mendukung dengan adanya sales mission ini  di karenakan segmen wisata  mendulang banyak keuntungan  ekonomi bagi Kabupaten Bogor bahkan sangat membantu travel agent dalam hal promosi. “kegiatan ini adalah program bersama  dan kami sharing biaya bersama sama  untuk melakukan promosi pariwisata Kabupaten Bogor, dan ini juga  didukung penuh oleh Pemerintah Kabupaten Bogor,” tegas Roslina.

Sisi lain, delegasi KONI Kabupaten Bogor mempresentasikan sport tourism dan mendapat apresiasi dari Dubes Ahmad Russo di bangkok khususnya golf, paralayang, arung jeram, dirgantara, sirkuit sentul dan motor cros.

Pada akhirnya, kegiatan Bogor Tourism and Handricraft Sales Mission di Bangkok sukses dilaksanakan  dan menjadi ajang pertemuan  antara seller dan buyer yang bersifat  businnes to businnes dan menghasilkan kontrak kerja.(Diskominfo/rul)

ARTIKEL REKOMENDASI