GM Kiara Kabupaten Bogor, Tingkatkan Rasa Nasionalisme

CIBINONG-

Gerakan Muda (GM) Kiara Kabupaten Bogor bersama Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas) dan DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Bogor bahas meningkatkan citra diri dan rasa nasionalisme pemuda Indonesia di gedung serbaguna 1 Pemda Cibinong Kamis (26/10/17).

Ketua Umum GM Kiara Munir Djalil mengatakan, hari ini pihaknya bersama DPP Kiara Kabupaten Bogor, mempunyai agenda sekaligus sebagai rangkaian menyambut Hari Sumpah Pemuda 2017. Ditambah melihat karakter Indonesia ini yang berbeda-beda mulai dari bahasa, suku, agama. Untuk terus diberikan kembali semangat rasa nasionalisme dan Bhinneka Tunggal Ika (Berbeda-beda tetapi tetap satu), terutama bagi generasi muda Pemkab Bogor. Agar semakin memahami nilai luhur dari Pancasila mulai dari dasar untuk ketahanan Bangsa ini.

“Apalagi sebentar lagi Bumi Tegar Beriman akan menggelar Pekan Olah Raga Daerah (Porda) maka GM Kiara  juga harus memberikan perhatian didalam perhelatan olahraga itu,” kata Munir saat ditemui bogorOmline.com dilokasi.

Sambung Ketua DPD KNPI Kabupaten Bogor M. Burhani menambahkan, dengan adanya kegiatan diatas tentunya harus ada manfaat yang bisa diambil dari seluruh pesarta yang hadir saat ini. Salah satunya yang membuat dirinya sepakat, yaitu Pemuda harus mempunyai karakter yang baik. Supaya bisa memberikan kontribusi yang positif bagi masyarakat. Dan pihaknya juga menyambut baik seluruh pesarta yang hadir, dari semua elemen Pemuda. Untuk bersatu bersama menyatukan fisi dan misi bersama-sama memajukan Kabupaten ke arah yang lebih baik lagi.

“Maka kami meminta seluruh unsur ke Pemuda bersatu padu memberikan perenan yang positif di wilayahnya masing-masing,” tambahnya.(rul)

Comments