Hubungan Buruh-Pengusaha Jadi Topik Diskusi Komisi IV

CIBINONG – Komisi IV DPRD Kabupaten Bogor bersama kelompok kerja wartawan DPRD Kabupaten Bogor, siang ini, Selasa (31/10) akan menggelar diskusi publik menyorot soal hubungan antara buruh dan pengusaha di Kabupaten Bogor. Diskusi yang akan digelar di Loby utama Gedung DPRD Kabupaten Bogor tersebut mengusung tema “Solusi Konflik Buruh VS Pengusaha di Kabupaten Bogor,”.

Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Bogor, Wasto Sumarno mengatakan, tema ini diangkat karena banyaknya persoalan buruh dan pengusaha yang diadukan ke Komisi IV selama ini seringkali menemui jalan buntu. “Jadi melalui diskusi ini kita ingin mendapat masukan untuk mencari solusi yang efektif dalam menyelesaikan persoalan kedua belah pihak,” ujarnya.

Karena itu, peserta yang diundang untuk hadir pada acara tersebut terdiri dari unsur pengusaha, serikat pekerja, dinas tenaga kerja dan stake holder terkait.

Ketua Kelompok Wartawan DPRD Kabupaten Bogor, Aldi Supriyadi mengatakan, forum diskusi ini bertujuan untuk mengurai inti persoalan yang selama ini menjadi ganjalan dalam upaya penyelesaian konflik buruh vs pengusaha. “Kami harapkan hasil diskusi ini nantinya berisi rekomendasi solusi yang bisa ditindaklanjuti oleh pemerintah daerah,” pungkasnya (ful)

Comments