Kang Anton Ajak Warga Cicadas Amalkan Nilai Pancasila

Gunung Putri – bogoronline.com – Sabtu 14 Oktober 2017 bukan merupakan kegiatan sosialisasi 4 pilar kali pertama yang diadakan oleh Bapak H Anton Sukartono suratto. Kegiatan yang kali ini diadakan di Cicadas, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor ini merupakan kegiatan wajib bagi Bapak H Anton S Suratto sebagai Anggota MPR RI.
Dalam keaempatan itu Kang Anton menyampaikan, Empat Pilar kehidupan berbangsa dan bernegara begitu penting untuk selalu terus di sampaikan ke berbagai lapisan masyarakat.salah satunya yaitu nilai2 pancasila.

“ Jangan sapai Pancasila seperti menjadi lambang dan formalitas di Indonesia. Saat inu Pancasila tidak lagi berasal dari hati nurani bangsa Indonesia, terlihat dari tidak diaplikasikannya sila-sila yang terkandung dalam pancasila dalam kehidupan masyarakat Indonesia,” katanya
Kang Anton menyayangkan Terjadinya perang antar suku dan agama, maraknya kasus pembunuhan dan pemerkosaan merupaka ciri dari hilangnnya nilai-nilai kepribadian bangsa indnesia.Adanya hal seperti ini menjaukan dari terciptanya kehidupan berbangsa dan bernegara seperti yang tercantum dalam UUD 1945 yaitu kehidupan yang penuh kedamaian, keadilan,kesejahteraan dan kehidupan,bangsa yang cerdas.
Begitu penting nilai-nilai pancasila untuk selalu tertanam dala hati nurani bangsa,karena Nilai adalah suatu yang berharga, bermutu, menunjukan kualitas,dan berguna bagi manusia.Sesuatu itu bernilai berarti sesuatu itu berharga atau berguna bagi kehidupan manusia.
“masyarakat sangat penting dalam membangun peradaban dan kemajuan suatu bangsa karena harus bisa mewujudkan cita-cita dan tujuan nasional dengan memiliki modal dasar sebagai pemegang peran fungsi perubahan dan fungsi pengawas social dalam masyarakat” tutur Bapak H Anto Sukartono Suratto selesai acara tersebut. (Na)

Comments