Karya Seni Indah Ini Dari Ribuan, Batang Korek Kayu

bogorOnline.com-

Di zaman sekarang, mungkin para penikmat rokok lebih memilih korek gas dibanding korek kayu yang cuma sekali pake terus dibuang. Dari segi praktis, korek gas memang lebih unggul. Namun dari segi harga, korek kayu tentu jauh lebih murah. Mungkin salah satu kekurangan dari korek kayu adalah jika sedikit saja basah, maka sulit untuk dinyalakan. Harus dijemur sampai benar-benar kering dulu baru bisa digunakan lagi. Bukan berarti korek gas pun tidak memiliki kekurangan. Semua perokok pasti setuju jika korek gas yang mereka miliki seringkali hilang entah ke mana. Inilah kenapa masih ada beberapa orang yang lebih memilih menggunakan korek api kayu dibanding korek gas.

Namun tentunya korek kayu tak hanya digunakan oleh para perokok saja. Banyak juga ibu-ibu di pedesaan yang masih menggunakan korek api kayu untuk keperluan di dapur. Walaupun sudah kurang dianggap keberadaannya, namun korek api kayu justru digunakan oleh para seniman sebagai sebuah objek yang bisa digunakan dalam membuat karya seni. Tentu kita akan berpikir keras bagaimana caranya batang korek kayu yang kecil dan ramping ini bisa disulap menjadi sebuah mahakarya yang memukau. Tentu ide ini hanya terlintas di pikiran orang-orang yang memiliki kreativitas tinggi.

Salah satu keahlian dari orang yang memiliki kreativitas tinggi, yaitu bisa memanfaatkan segala suatu hal bahkan yang sering dianggap remeh banyak orang menjadi hal sesuatu yang mimiliki nilai keindahan. Selama menggunakan korek kayu api, pernahkah kamu membayangkan membuat miniatur monas dari batang korek api kayu? Tentu hal tersebut adalah sesuatu yang mustahil jika tidak dicoba terlebih dahulu. Namun, para seniman ini membuktikan jika batang korek api kayu juga bisa menjadi sebuah media untuk membuat karya seni yang indah. Berikut beberapa karya seni dari ratusan bahkan ribuan batang korek api kayu.(rul)

Sumber: https://www.yukepo.com/amp/kreatif/bukan-main-7-karya-seni-indah-ini-dibuat-dari-ribuan-batang-korek-kayu/

Comments