Kerjasama Dengan Second Chancee Foundation, Ada Setitik Harapan Dari Lapas Pondok Rajeg

CIBINONG-

Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Pondok Rajeg, Kelas II A Cibinong didatangi Second Chancee Foundation yang dipimpin oleh Evy Amir Syamsudin dan Harun (Direktur  Pembinaan dan Latkerpro Ditjepas). Untuk bekerja sama peningkatan pembinaan kemandirian warga binaan Rabu (4/10/17).

Pimpinan Second Chancee Foundation Evy Amir mengatakan, kedatangan pihaknya saat ini mengajak kerja sama Lapas Pondok Rajeg
dalam pembuatan sendal hotel yang akan di tampung oleh pihak Accoord Hotel. Untuk menyiapkan tenaga pelatih, alat dan bahan baku dalam pembuatan sendal tersebut. Dimana kebutuhan sendal hotel tersebut mencapai 4000 pasang sendal per bulan dan bisa menyerap tenaga kerja mencapai 50 orang lebih.

“Nantinya seluruh narapidana di Lembaga akan mendapat pelatihan keterampilan sebagai bekal kembali ke masyarakat setelah bebas. Serta selama di dalam Lapas mereka akan mendapatkan premi (upah) dari pekerjaan yang mereka kerjakan,” ujarnya.

Evy menambahkan, dirinya juga memilih lapas untuk kerja sama lantaran melihat geliat perubahan yang terjadi. Seperti sarana prasana yang memungkinkan, area masih luas untuk melaksanakan beberapa kegiatan. Serta adanya kepastian program ini akan berjalan dibawah ke Kepala Lapas (Kalapas) Pondok Rajeg Anak Agung Gde Krisna yang masih muda dan energik.
Dengan begitu Second Chance juga akan meningkatkan kerjasama berikutnya. Berupa kegiatan loundy untuk kepentingan hotel.

“Namun kegiatan ini akan berjalan setelah program pertama  berjalan dan hasil pemeriksaan air di Lapas,” tambahnya.(rul)

Comments