Ke Kantor KPU Ade Wardhana-Asep Ru’yat, Serahkan Pendaftaran Pilkada

CIBINONG –

Pasangan bakal calon Bupati dan wakil Bupati Ade Wardhana bersama pasangannya Asep Ru’yat mendatangi kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bogor, untuk menyerahkan berkas pendaftaran keikutsertaan dalam Pilkada 2018 Senin (27/11/17). Kedatangan Ade Wardhana bersama pasangannya Asep Ru’yat yang daftar ke KPU Kabupaten Bogor dengan membawa satu unit mobil box berisi berkas dukungan sebagai syarat calon kepala daerah dari jalur perseorangan.

Ade Wardhana mengatakan, kedatangan ke kantor KPU Kabupaten Bogor untuk menyerahkan bukti fisik dan soft file dukungan fotocopy e-KTP kepada KPU. Berkas yang dibawa oleh pihaknya saat ini sangat banyak. Sehingga harus dibawa dengan mobil box. Di dalam mobil box tersebut ada 120 kotak yang berisi berkas dukungan. Untuk kami serahkan ke KPU.

“Saat ini ada 235 ribu fotocopy e-KTP yang diserahkan olehnya ke KPU sebagai syarat menjadi calon kepala daerah di Kabupaten Bogor,” katanya saat ditemui Wartawan di lokasi.

Ketua KPU Kabupaten Bogor, Haryanti Surbakti menerangkan, saat ini sudah ada dua bakal calon kepala daerah yang menyerahkan formulir pendaftarannya ke KPU Kabupaten Bogor, hari ini pasangan Ade Wardhana dan Asep Ru’yat. Kedua bakal calon yang sudah menyerahkan formulir itu sudah memenuhi syarat minimal yakni 215.731 e-KTP dan minimal mendapat dukungan dari 21 Kecamatan di Kabupaten Bogor. Berkas yang diserahkan harus sesuai dengan data yang dimasukan dalam sistem pencalonan kepala daerah.

“Ini sedang dihitung dan disesuikan jumlahnya, setelah itu kami lanjutkan ke tahap administrasi,” tambahnya.(rul)

Comments