Pengaguran Terus Bertambah, Pemkab Bogor Kurang Inovasi

CIBINONG-

Anggota Komisi empat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Kabupaten Bogor Hendra Budiman mengatakan, permasalahan pengaguran yang saat ini masih berjumlah 231.854 jiwa dari total jumlah penduduk yang mencapai 5,5 juta di Bumi Tegar Beriman. Maka sudah selayaknya Pemkab Bogor bisa mencarikan solusi agar tidak terus bertambah. Selain itu menurut dirinya, Pemerintah Daerah juga harus bisa bekerja sama. Dengan para investor asing agar mau membuka lapangan pekerjaan di Kabupaten Bogor.

“Sekarang mana coba, ada kerja sama besar dengan pengusaha luar negeri, padahal potensi di Kabupaten sangatlah besar. Ini perlu adanya gebrakan. Jangan sampai pengangguran terus bertambah,” katanya saat ditemui bogorOnline.com di Dewan.

Sebelumnya, Dinas Tenanga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Bogor mencatat belasan ribu warga Kabupaten Bogor masih menganggur. Kepala Disnakertrans, Yous Sudrajat memaparkan, saat ini angka pengangguran di Kabupaten Bogor sebanyak 231.854 jiwa. Sedangkan yang masuk usia kerja yakni 3.849.735 jiwa dan yang sudah memiliki pekerjaan sebanyak 2.083.234 jiwa.

“Sisanya bukan masuk angkatan kerja, karena ada yang masih bersekolah dan anak-anak,” terang Yous kepada Wartawan.(rul)

Comments