Danlanud  ATS Tutup Latker Lisment Angkatan ke – 15

KEMANG – Komandan Lanud Atang Sendjaja, Marsma TNI Irwan Is. Dunggio secara resmi menutup pelaksanaan latihan kerja lisment listrik dan instrument (latker lisment) Angkatan 15 helikopter NAS 332 Super Puma dan SA-330 Puma, bertempat di Skadron Tehnik (Skatek) 024 Lanud Atang Sendjaja Bogor.

Upacara penutupan ditandai dengan pelepasan tanda peserta Latker Lisment A-15 dan penyerahan ijazah. Dalam sambutannya, Danlanud ATS menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh peserta latker yang telah menyelesaikan pelatihan tersebut.

“Mudah-mudahan dengan mengikuti latker lisment A-15 ini, para peserta dapat menambah pengetahuan maupun wawasan, yang tentu sangat berguna dalam pelaksanaan tugas dan pengabdian selanjutnya. Terutama dalam penyelenggaraan pemeliharaan pesawat helikopter NAS 332 Super Puma dan SA-330 Puma pada tingkat sedang,” ungkap Marsma TNI Irwan Is. Dunggio.

Danlanud ATS menambahkan, pelaksanaan latker lisment A.15 ini merupakan salah dari pelaksanaan pembinaan personel. “Seperti yang telah saya sampaikan pada saat pembukaan latker lisment A-15 yang lalu, bahwa latihan kerja di lingkungan TNI Angkatan Udara merupakan salah satu upaya pembinaan personil dan sebagai jembatan kelangsungan organisasi TNI Angkatan Udara dimasa depan,” paparnya.

Menurutnya, seluruh personil TNI Angkatan Udara sebagai salah satu angkatan yang berbobot teknologi tinggi, dalam melaksanakan tugasnya senantiasa dituntut memiliki kompetensi dan berkualitas.

Oleh sebab itu, lanjut Danlanud ATS, sebagai Bintara TNI AU bidang profesi teknik pesawat terbang yang bertugas sebagai teknisi sistem listrik dan instrumen, walau telah menyelesaikan latker, namun perlu terus membekali diri untuk menjadi prajurit yang berkualitas, dengan senantiasa berorientasi kepada keberhasilan pelaksanaan tugas.

Marsma TNI Irwan Is. Dunggio juga berpesan, agar seluruh peserta latker lisment A-15, memiliki semangat, rasa tanggung jawab dan dedikasi yang tinggi. Sehingga dalam pelaksanaan tugas, sambungnya, akan mencapai hasil yang optimal. “Keselamatan terbang dan keselamatan kerja merupakan bagian terpenting dalam aktivitas sehari-hari. Sebagai insan Angkatan Udara semua personil harus mampu mewujudkan Zero Accident.” Tegas Danlanud ATS.

Nampak hadir dalam dalam upacara penutupan Latker Lismen A-15, Danwing 4 Lanud Ats, Kolonel (Pnb) Hendro Arief H, S.Sos., Para Kadis, Komandan Satuan, Perwakilan dari Disdikau, dan para perwira Skatek 024 Lanud ATS. (MUL)