LPM Kota Bogor Berikan Bantuan Untuk Korban Kebakaran

bogorOnline.com
Asosiasi Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kota Bogor, FK LPM dan para Ketua Ketua LPM se-Kota Bogor, mengunjungi korban kebakaran di Kampung Coblong, Kelurahan Gudang, Kecamatan Bogor Tengah. Selain mengunjungi lokasi musibah kebakaran, Asosiasi LPM Kota Bogor menyerahkan bantuan berupa uang Rp 6 juta untuk korban kebakaran, Kamis (28/12/17).
Bantuan diserahkan kepada LPM Kelurahan Gudang dihadiri pihak Kelurahan Gudang, RW, RT dan tokoh masyarakat setempat. Ketua Asosiasi LPM Kota Bogor, Rozik mengatakan, secara spontanitas seluruh unsur LPM dari mulai asosiasi LPM, FK LPM, Ketua Ketua LPM tergerak untuk mengumpulkan bantuan bagi korban kebakaran ini.
“Hari ini kita serahkan bantuan untuk korban kebakaran, semoga bantuan ini bermanfaat dan meringankan korban kebakaran,” ungkap Rozik.
Ketua FK LPM Bogor Selatan, Rudi mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk bersama sama membantu korban musibah kebakaran.
“Paska musibah ini yang sangat membutuhkan perhatian dan bantuan semua pihak. Mari kita membantu warga korban kebakaran ini,” ajaknya.
Sementara, Ketua LPM Kelurahan Gudang, Ujang mengucapkan terima kasih atas perhatian dari berbagai pihak untuk korban kebakaran.
“Kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak, kepada asosiasi LPM, FK LPM dan ketua ketua LPM sekota Bogor yang telah berpartisipasi membantu korban kebakaran ini,” ungkap Ujang.
Ia menjelaskan bahwa LPM Kelurahan Gudang beserta segenap warga Kampung Gudang membuka posko bantuan sejak terjadinya kebakaran. Seluruh bantuan yang diberikan ke posko langsung disalurkan kepada para korban dan secara transparan penerimaan bantuan maupun pengeluaran bantuan di publikasikan dan di informasikan secara terbuka.
“Kami sangat mengetahui mana yang betul betul korban atau mana saja warga yang bukan korban. Semua bantuan ini kita salurkan kepada semua korban. Kita transparan dalam mengelola bantuan bantuan ini. Kita juga berkordinasi dengan posko utama milik Pemkot Bogor kaitan bantuan ini,” pungkasnya. (Nai)