Identitas Tengkorak Manusia Di Desa Lumpang Terungkap

PARUNGPANJANG – Kepolisian Sektor (Polsek) Parungpanjang berhasil mengungkap identitas tengkorak manusia berjenis lelaki yang ditemukan warga di Kampung Cibeber RT 01 RW 10, Desa Lumpang, Kecamatan Parungpanjang, Senin (25/12) lalu.

Korban bernama Dedi Sanjaya (22) warga Kampung Salimah RT 003 RW 001 Desa Gintung Cilejet, Kecamatan Parungpanjang. “Selama ini korban diketahui sudah tiga bulan tidak pulang ke rumah,” kata AKP Budi Santoso Kanit Reserse Kriminal Polsek Parungpanjang, kepada sejumlah wartawan, Kamis (4/1/2018).

Selain itu, sambung Budi, korban memiliki riwayat penyakit komplikasi antara TBC dan asma. “Korban terserang penyakit sejak kecil dan sudah menjalankan pengobatan ke RS,” ucapnya.

Budi menerangkan, sebelumnya korban hanya berpamitan sama ibunya hendak pergi ke pesantren. Menurutnya, pihak keluarga dapat mengenali korban dari pakaian yang dikenakan, yaitu kaos berwarna biru dongker. “Ibu dan kakak kandung yang mengenali dan mengakui jika korban adalah anak yang hilang selama tiga bulan,” kata Kanit Reskrim.

Masih kata AKP Budi Santoso, korban meninggal akibat terserang penyakit yang dideritanya selama ini. Saat di TKP korban sepertinya tidak kuat menahan penyakit.

“Seperti diberitakan sebelumnya, korban diketemukan warga sekitar di sebuah kebun dengan ciri-ciri memakai kaos warna biru dongker. Kerangka tulang belulang dan tengkorak kepala korban pertama kali diketahui oleh Sukma (49) warga Desa Lumpang, Kecamatan Parungpanjang, saat hendak mencari nangka di kebun. (MUL)

Comments