Blusukan di Mulyaharja, ZM Ikut Membuat Dodol di Rumah Warga

bogorOnline.com

Dalam kampanye hari Sabtu (24/2/18), kegiatan blusukan calon Wakil Wali Kota Bogor nomor satu, Zaenul Mutaqin (ZM), di pusatkan di wilayah Kelurahan Mulyaharja, Kecamatan Bogor Selatan. Ada yang unik dan menarik, ketika ZM sedang blusukan menemui warga di perkampungan.

ZM yang juga Ketua DPC PPP Kota Bogor, mendadak jadi tukang kocek dodol khas warga Kelurahan Mulyaharja. Dengan piawai, ZM yang mendampingi calon Walikota Bogor Ahmad Ru’yat, membolak balik adonan dodol dalam wajan besar.

Kegiatan unik itu dilakukan ZM ketika mengunjungi pelaku UKM Ibu Aas yang membuka usaha produksi dodol di RW 10, Kelurahan Mulyaharja. Bu Aas sendiri merupakan tukang dodol sohor yang melakoni usaha makanan tradisional sejak 1972.

Praktek pembuatan dodol yang di perlihatkan ZM merupakan bentuk kepeduliannya terhadap keberadaan UKM yang merupakan aset pemerintah daerah.

Untuk itu, jika pasangan RZ di berikan amanah memimpin Kota Bogor,  UMKM yang merupakan roda penggerak ekonomi rakyat akan menjadi perhatian utamanya ke depan.

“UMKM akan menjadi perhatian utama saya ke depan, sebagai penggerak roda perekonomian masyarakat.  Dan saya ingin hasil dari pengrajin makanan yang ada mudah masuk ke pasar-pasar, ” jelas Zaenul.

Ia menambahkan, usaha berbasis rakyat ialah tulang punggung roda perekonomian masyarakat. Namun  di sisi lain, banyak pengrajin pengrajin makanan terkendala permodalan maupun market penjualan.

“Saya ingin para pengrajin makanan,  pengusaha tradisional, kecil dan menengah yang menghasilkan seperti contoh kecil ini harus kita bantu persoalan permodalannya, ” cetusnya.

Sambil mengaduk olahan dodol,  ZM berharap dan mendoakan agar kedepannya dodol Ibu Aas ini bisa lebih terkenal dari dodol Garut.

“Semoga usaha dodolnya terus eksis dan semakin maju, sehingga bisa terkenal seperti dodol di Garut,” ujarnya.

Sementara Ibu Aas pemilik Usaha dodol mengucapkan terima kasih sudah disambangi dan didatangi langsung Pak Zaenul.

“Terima kasih, Pak Zaenul memang merakyat, sampai ikut membuat dodol tadi,” singkat Bu Aas. (Nai/ist)