GTP 163, Apresiasi Permintaan Warga Menanam Pohon di Wilayah

bogorOnline.com

Untuk mewujudkan kembali Bogor menjadi Kota Indah Sejuk Nyaman, Gerakan Tanam Pohon (GTP) melakukan penanaman pohon yang ke 163 di Lapangan Lanbow, Jalan Manunggal, Kelurahan Menteng, Kecamatan Bogor Barat, Ahad (11/2/18) pagi.

Hal itu dilakukan karena banyaknya permintaan masyarakat untuk menanam pohon. Secara inisiatif warga kota Bogor banyak yang meminta agar GTP menanam pohon di wilayahnya, dasarnya karena ada lahan yang kosong untuk bisa ditanami.

“Dengan adanya permintaan warga kepada GTP untuk menanam pohon di wilayahnya, berarti GTP sudah menjadi perhatian masyarakat Bogor,” ungkap Heri Cahyono, Inisiator GTP yang juga Wakil Ketua DPRD kota Bogor.

Selain itu, Heri juga mengatakan meskipun GTP hanya fokus di kota Bogor, tapi ia berharap ini bisa diikuti seluruh masyarakat Indonesia, termasuk di Kabupaten Bogor.

“Tidak sulit mengkoordinir gerakan tanam pohon seperti ini, asal ada kemauan saja,” paparnya.

Dengan banyak permintaan warga untuk GTP langsung turun di wilayahnya lanjut Heri, ini merupakan respon baik, ada tanggapan positif dari warga, ada nuansa keinginan warga untuk di libatkan mengelola lingkungan di kota Bogor.

“Tentu kita sambut dengan baik, dan kita berbaur dengan warga, proses penyadaran itu harus di lakukan dengan contoh, setelah mereka melihat contoh itu baik, mereka akan mengikuti dan kesadaran akan muncul dengan sendirinya,” tandasnya.

Ditempat yang sama, Selamat Riyadi, warga setempat mengaku sangat setuju dengan gerakan penanaman pohon ini.

“Dengan adanya penanaman pohon ini minimal penghijauan tambah banyak,udara yang kita hirup makin segar,karena makin kesini udara kita makin ga bagus,” pungkasnya. (Rky)

Comments