HPN 2018 : FWHBU MEMPERKUAT SINERGITAS DAN MEMBANGUN KUALITAS

 

PARUNG – Guna memperkuat sinergitas dan membangun kualitas para wartawan yang bertugas di wilayah Bogor Utara Kabupaten Bogor menggelar diskusi publik bersama lapisan elemen masyarakat di Rumah makan Lembur Kuring, Kecamatan Parung.

Kegiatan ini dalam rangka Hari Pers Nasional tahun 2018 dengan tema kegiatan memperkuat sinergi serta membangun kualitas.

Ketua Forum Wartawan Harian Bogor Utara (FWHBU) Fahri mengatakan, FWHBU sebagai sebuah wadah perkumpulan para jurnalis / wartawan dari berbagai media Televisi, Radio, Surat Kabar, dan media Online yang bertugas di  wilayah Utara Kabupaten Bogor akan tetap bekerja secara profesional dengan memproduksi karya jurnalistik yang bertanggungjawab, berimbang, serta tetap menjaga independensi dan netralitas pemberitaan, guna membangun kualitas kehidupan masyarakat yang lebih baik dan lebih sejahtera.

“FWHBU akan terus memperkuat komunikasi dan meningkatkan sinergi dengan berbagai pihak baik masyarakat umum, organisasi masyarakat dan aparatur pemerintah lokal guna terciptanya suasana kondusif di wilayah,” ujarnya.

FWHBU juga berkomitmen untuk merawat dan menumbuhkembangkan harmonisasi dan kedamaian dalam kehidupan sosial, politik, ekonomi dan kesejahteraan masyarakat, dengan menyajikan pemberitaan yang memberikan edukasi, faktual, aktual, cover bothside.

“Bersama seluruh lapisan masyarakat FWGBU menolak keras jenis informasi liar berupa hoax dan atau berita bohong, fitnah dan sebagainya yang akan meresahkan dan merusak suasana harmonis, aman dan damai di tengah masyarakat, “imbuh Fahri.

Sambungnya, FWHBU memberikan akses yang lebih luas kepada jurnalis untuk terciptanya ruang sinergitas dan tersampaikannya informasi publik secara utuh dan benar, sesuai tugas pokok dan fungsi kinerja jurnalistik yang tercantum dalam Undang-Undang Pers dan Undang-Undang Keterbukaan Informasi Publik.

“Kami meminta masyarakat luas untuk lebih cerdas memilih dan memilah antara berita hoax dan tidak bertanggungjawab dengan berita hasil karya jurnalistik dari awak media yang dapat dipercaya, “pungkasnya. (MUL)

Comments