LATIHAN TERJUN PAYUNG TNI JADI HIBURAN WARGA

RUMPIN- Latihan terjun payung yang digelar Satuan Bravo 90 Paskhas TNI AU di lapangan Air Field, Desa Sukamulya, Kecamatan Rumpin, Kabupaten bogor mendadak menjadi pusat perhatian warga dan puluhan siswa SDN Leuwiranji 04  dan TK  Annajah. Mereka datang melihat aksi para peterjun payung dari Satuan Bravo 90 Paskhas yang sedang melakukan latihan terjun payung.

“Saya sengaja mengajak para siswa untuk menonton terjun bebas yang berada tidak jauh dari sekolah. Hal ini untuk mengenalkan anak-anak soal terjun bebas yang dilakukan oleh satuan Bravo  90 Paskhas TNI AU,” ujar seorang guru kelas 1 SDN Leuwiranji 4 kepada wartawan, Rabu (28/2/2018).

Dalam latihan terjun payung itu, Satuan Bravo 90 Paskhas menerjukan 225 peterjun. Dengan komposisi 150 terjun statik dan 75 terjun tripole. “Ini merupakan bagian dari pembinaan rutin prajurit TNI AU. Tujuan l latihan ini untuk peningkatan kemampuan prajurit,” ujar wakil komandan (Wadan) Satuan Bravo 90 Paskhas, Letkol Qodri.

Dia menjelaskan bahwa untuk melakukan terjun bebas ini, para prajurit sebelumnya telah melakukan beragam persiapan fase ground training. “Kami memang rutin melakukan latihan, mulai dari fisik hingga mematangkan teori,” pungkasnya. (MUL)