Lolos Verifikasi Faktual KPUD, Pasangan ESA Kebanjiran Dukungan

bogorOnline.com

KPU Kota Bogor menyatakan bahwa pasangan calon walikota dan wakil walikota Bogor dari jalur independen, Edgar Suratman – Sefwelly Gynanjar Djoyodiningrat  berhasil memenuhi syarat untuk dapat mengikuti Pilkada. Sebab berdasarkan hasil verifikasi faktual, pasangan tersebut mengantungi dukungan KTP sebanyak 53.865.

Alhasil, dukungan pun terus berdatangan. Kali ini Forum Komunikasi Pemuda Bugis Makassar (FKPBM) mendeklarasikan dukungan dan siap memenangkan pasangan Edgar – Sefwelly pada Pilkada yang bakal digelar pada Juni 2018 mendatang.

Ketua FKPBM Jawa Barat (Jabar), Yudi mengatakan bahwa dukungan diberikan kepada Edgar lantaran mantan Kepala Dinas Pendidikan itu merupakan figur yang bersih dan sederhana. “Sosok beliau itu menggambarkan Kota Bogor yang dulu bersih dan damai, tidak seperti saat ini,” ujarnya kepada wartawan, Kamis (8/2/18).

Menurut Yudi, awalnya FKPBM sama sekali tidak menyangka bahwa Edgar Suratman merupakan calon walikota. Pasalnya, penampilan pria yang juga menjabat sebagai Dewan Penasehat Pondok Pesantren Suryalaya itu sangat sederhana tidak seperti layaknya calon kepala daerah lain.

“Sosoknya sangat sederhana sekali, karena itu kami yakin bila Pak Edgar mampu menciptakan pemerintahan yang benar – benar bersih,” ungkapnya.

Yudi menuturkan bahwa FKPBM sendiri memiliki 3.000 anggota yang tersebar di Bogor.

“Jadi kami sangat optimis dapat memuluskan langkah Pak Edgar untuk menjadi walikota Bogor,” ungkapnya.

Sementara itu, Sekretaris FKPBM Jabar, Ilham Rahmadani menjelaskan alasan dukungannya mendukung Edgar Suratman.

“Beliau itu asli orang Bogor yang selalu mengedepankan dan bangga akan budayanya. Dan itu memberikan dampak positif untuk lebih mengenalkan Kota Bogor ke daerah lain,” katanya.

Salah satu kontribusi Edgar bagi Kota Bogor, kata Ilham, adalah dengan menggaungkan filofis Ngabogor. “Ada Ngabogor bodas, Ngabogor hejo, dan Ngabogor bulao. Yang garis besarnya bahwa untuk menjalankan pemerintahan yang baik dan membangun karakter masyarakat, dibutuhkan keselarasan hubungan antara manusia dengan Tuhan, manusia dengan alam, dan sesama manusia,” ungkapnya.

Sementara itu, pasca dinyatakan lolos sebagai peserta Pilkada 2018, Edgar mengucapkan terima kasih kepada warga Kota Bogor yang sudah memberikan dukungan demi membuat Kota Hujan ke arah yang lebih baik lagi.

“Kami ucapkan banyak terima kasih banyak kepada para PPS, PPK, panwas, KPU, instansi pemerintah terkait dan TNI/Polri yang sudah melaksanakan tugas penuh dedikasi tinggi untuk mensukseskan pesta demokrasi di Kota Bogor,” katanya.

Menurut Edgar, sebagai satu-satunya calon perseorangan yang maju di Pilkada Kota Bogor, ia berjanji akan selalu taat pada aturan yang berlaku di KPU.

“Kepada seluruh relawan Ngabogor, para komando, satria dan jawara, alim ulama, ormas, LSM, rohaniawan, organisasi profesi, kepemudaan, kewanitaan, media massa, budayawan, partai politik yang simpatik mendukung. Mari dengan semangat Ngabogor teruskan perjuangan untuk menjadikan Kota Bogor lebih baik,” tandasnya. (Nai/ist)