Pererat Tali Silaturahmi, Danrem 061/Suryakancana Ajak Wartawan Ngopi

bogorOnline.com

Untuk menjalin tali silaturahmi dan meningkatkan sinergitas antara TNI dan insan Pers yang berada di wilayah Korem 061/Suryakancana. Komandan Korem (Danrem) 061/Suryakancana Kolonel Infanteri Muhammad Hasan mengajak insan Pers untuk berkumpul dan Ngopi bersama di Makorem 061/Suryakancana, Jalan Merdeka No.64, Kota Bogor, Kamis (15/2/18).

Danrem Muhammad Hasan mengatakan, acara ini untuk menjalin silaturahmi dan pendekatan, bagi yang tidak kenal menjadi kenal dan bisa bekerjasama dalam bekerja dilapangan antara Korem 061/Suryakencana dan awak media.

“Seperti yang sudah kita ketahui bersama bahwa kinerja dan wilayah Korem 061/Suryakencana ini cukup luas meliputi, Kota dan Kabupaten Bogor, Kota dan Kabupaten Sukabumi serta Cianjur. Oleh karena itu, peran serta media di wilayah Korem 061/Suryakencana bisa bersinergi dengan baik, menjadi lebih baik dan memiliki hubungan yang semakin erat. Dengan ini pula, saya secara pribadi berharap ada interaksi yang lebih baik dan aktif, terkait pekerjaan dan sebagainya,” ungkap Danrem dalam sambutannya.

Pada kesempatan tersebut, Danrem mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional (HPN) 2018, dengan harapan insan pres di seluruh nusantara mampu memberikan pengabdian terbaik bagi Bangsa dan Negara. Meskipun acara nya di Sumatra Barat sana, saya rasa tidak mengurangi semangat insan pers.

“Mungkin kita sudah mengetahui semua, seperti yang disampaikan oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo yang mengatakan, mari kita sama-sama menjaga NKRI dan tetap bisa solid, mampu menjadikan berita yang berimbang serta mengedukasi masyarakat menjadi lebih baik,” ucapnya.

Sementara itu, perwakilan dari awak media sekaligus Pimpinan Redaksi (Pimred) Radar Bogor, Nihrawati mengucapkan terimakasih atas penyelenggaraan temu media yang dilaksanakan oleh Korem 061/Suryakencana.

Nihrawati menuturkan, selama ini memang Korem 061/Suryakencana sudah menjalin hubungan yang baik dengan para awak media.

“Semoga melalui acara ini, kedepan insan pers semakin bersinergi dengan Korem 061/Suryakencana,” katanya.

Tidak hanya itu, Nihrawati juga memberikan masukan kepada Danrem 061/Suryakencana salah satunya bisa memberikan fasilitas terutama akses untuk mendapatkan informasi lebih cepat kepada para awak media.

“Di jaman sekarang ini, semua informasi harus disampaikan dengan akurat dan cepat kepada masyarakat, agar bisa menangkal informasi-informasi yang berkaitan dengan hoax, karena saat ini siapapun bisa menjadi wartawan, namun secara khusus wartawan memiliki kode etik dan tugas yang harus dipertanggung jawabkan seperti mendapatkan informasi yang akurat tidak hoax,” tandasnya. (Rky)

Comments