Polres Bogor Evakuasi Terputusnya Jalur KA Sukabumi Bogor

Cijeruk – bogorOnline.com

Polres Bogor melakukan evakuasi bencana tanah longsor yang berlokasi di KM 13,800 dari Stasiun Batu Tulis Kp. Maseng RT 02/08 Desa Warung Menteng Kecamatan Cijeruk Kabupaten Bogor, Senin (5/2/18).

Terjadinya longsor tersebut mengakibatkan terputusnya jalur Kereta Api jurusan Sukabumi – Bogor sepanjang lebih kurang 40 meter dan 3 (tiga) rumah warga terkena longsor.

Adapun jumlah korban yang mengalami luka dan telah dibawa ke Puskesmas Caringin sebanyak 8 (delapan) orang dan 5 (lima) orang korban belum ditemukan.

“Evakuasi dilaksanakan mulai pukul 13.00 WIB, beko juga sudah sampai dan dibantu oleh TNI-POLRI untuk membuka jalan sambil mencari korban-korban yang berada di bawah,” ujar Kapolres Bogor, melalui rilisnya.

Kapolres Bogor menghimbau kepada masyarakat terutama yang tinggal diketinggian atau tebing agar tidak terlalu lelap saat tidur dan mengaktifkan kegiatan siskamling.

“Bila ada retakan-retakan tanah atau berpotensi segera dilaporkan untuk mengantisipasi karena hujan masih terus berlangsung, dikhawatirkan ada longsor dan banjir bandang,” tandasnya. (Nai/hms)

Comments