BCA Cabang Bogor Ajak Sekolah Gunakan Jasa Perbankan

Bogor- Bank Central Asia (BCA) Kantor Cabang Utama (KCU) Bogor, menawarkan kerja sama dengan para pengelola sekolah di wilayah Bogor Raya, menggunakan jasa perbankan, untuk setiap transaksi, seperti pembayaran/sumbangan gedung maupun SPP bulanan.

“Program ini kami tawarkan kepada pengelola sekolah di wilayah Bogor Raya, karena banyak keuntungannya, pertama sekolah tidak perlu lagi menyusun atau membuat laporan penerimaan pemasukan dari orang tua siswa, sebab semua dikerjakan BCA,” kata Kepala Kantor Cabang Utama (KCU) Bogor Tony Djajasaputra, kepada wartawan, Rabu (07/03).

Keuntungan kedua, kata Tony, orangtua siswa pun tak perlu repot dengan urusan membayar uang sumbangan gedung, SPP bulanan atau biaya pembelian seragam dan lain-lainnya, mereka cukup bertransaksi melalui ATM, gadget dan komputer.

Semua pembayaran kata Tony lagi akan langsung dicatat computer BCA virtual account dan nantinya dilaporkan atau diambil sendiri pihak pengelola sekolah. “Intinya, program yang kami tawarkan ini, untuk memberikan kemudahan, tak hanya bagi sekolah, tapi para orangtua, mereka tak perlu lagi mendatangi sekolah atau gerai-gerai pelayanan di bank, sebab semua pembayaran ketika sudah menjalin kerja sama dengan BCA bisa dilakukan di rumah,” ujarnya.

Program kerjasama dengan pengelola sekolah kata Tony, sebenarnya sudah lama digulirkan BCA, karena merupakan program dari Bank Indonesia (BI), untuk memperbanyak transaksi non cash atau tunai. Di wilayah Bogor Raya, ada sekitar 60 sekolah yang sudah menjalin kerjasama.

“Kami tak muluk-muluk minimal setengah dari jumlah sekolah yang dikelola swata di wilayah Bogor Raya menjalin kerja sama dengan BCA,” kata ditemui disela acara gathering BCA dengan lembaga pendidikan se- Bogor Raya.

Tony lebih lanjut mengatakan, layanan virtual account sejak Mei 2017 lalu sudah ada delapan pengelola sekolah yang memanfaatkannya. Apalagi, semua layanan BCA sudah menggunakan jaringan online. “Target kita, pengelola sekolah yang memanfaatkan virtual account bertambah,” tutupnya.