Cegah Gangguan Kamtibmas, Polresta Bogor Kota Lakukan Patroli Rutin Skala Besar

357 Pelanggar Terjaring Razia Satlantas Bogor Kota

bogorOnline.com

Untuk mengantisipasi dan meminimalisir ganguan kamtibmas di wilayah hukum Kota Bogor, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Bogor Kota dibantu pihak TNI dan Satpol PP Kota Bogor, melakukan Patroli Rutin Berskala Besar. Sebanyak 357 pelanggar terjaring dalam giat yang dilaksanakan pada Sabtu malam (4/3/18) ini.

Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol. Ulung Sampurna Jaya S.I.K MH. mengatakan, dalam kegiatannya, Polresta Bogor Kota menerjunkan puluhan personel kepolisian dari satlantas, satuan reserse dan kriminal serta dari satuan narkoba. Petugas mengamankan 138 STNK, 174 SIM dan 13 unit kendaraan roda dua yang melakukan pelanggaran.

“Patroli sekala besar ini dibagi menjadi dua, untuk satuan lalu lintas, ditempatkan di dua titik seperti di jalan raya pajajaran (simpang lampu merah McD Lodaya), titik yang kedua di Jalan Raya Soleh Iskandar (depan Hotel Papaho) untuk melakukan giat razia kendaraan yang masuk ke wilayah Kota Bogor,” Paparnya.

Selain itu, satuan samapta bayangkara atau sabhara Polresta Bogor Kota yang bergabung dengan TNI dan Satpol PP melakukan patroli bersama ke beberapa titik keramaian untuk mengantisipasi terjadinya aksi tawuran dan gangguan kemanan lainnya.

Ulung menambahkan, pihaknya akan menindak semua ancaman kerawanan gangguan kamtibmas di Kota Bogor. Hal ini sangat diperlukan untuk mencegah terjadinya ancaman gangguan keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat.

“Semua jajaran yang terlibat dalam patroli sekala besar ini hari menindak tegas, terutama pada para pelaku aksi tawuran serta pada kendaraan yang tidak melengkapi surat kendaraan yang lengkap,” tandasnya. (Nai)