Diminta Habiskan Uang Belanja Selama 8 Menit, Ini yang Dibelanjakan Istri Bima Arya

Shopping Run, Ajang Baru Pilkada Damai 

bogorOnline.com

Ditengah hiruk pikuk politik kota hujan, para istri dari empat pasangan calon walikota dan wakil walikota tampak kompak mengikuti games seru bertajuk Shopping Run, Minggu (4/3/2018). Kegiatan yang digelar di Lippo Plaza Keboen Raya itu selain sebagai olahraga yang menyenangkan, juga menuntut kaum ibu untuk pintar mengelola keuangan, dalam hal ini berbelanja.

Beberapa peserta Shopping Run diantaranya adalah Yane Ardian dan Yantie Rachim yang merupakan istri dari paslon nomor urut 3, Bima Arya-Dedie Rachim (Badra). Mengenakan pakaian kotak-kotak hitam putih khas Badra, keduanya dengan sigap membelanjakan nominal uang belanja yang disediakan panitia senilai Rp2 juta untuk masing-masing tim. Waktu yang diberikan pun cukup singkat, yakni hanya 8 menit saja.

Yane dan Yantie tampak menuju rak obat-obatan yang tak jauh dari garis start. Mereka menganggap kesehatan keluarga juga menjadi prioritas utama. Kemudian, Yane-Yantie menuju rak bumbu dapur untuk keperluan memasak. Produk-produk yang dibeli pun terlihat memenuhi gizi keluarga, mulai dari daging hingga buah-buahan.

Tak banyak yang dibeli Yane dan yantie ketimbang peserta lain. Namun, bagi mereka adalah yang penting konsep harus sesuai kebutuhan agar tidak mubazir. Walhasil, ia hanya mampu membelanjakan uang sekitar Rp1.683.235. Sementara istri paslon 1 menghabiskan uang Rp2.010.137, istri paslon 2 menghabiskan Rp1.923.375 dan istri paslon 4 senilai Rp1.974.971.

“Perempuan itu kodratnya multitalenta, bisa mengerjakan waktu dalam satu waktu, termasuk berbelanja dalam memenuhi kebutuhan pokok dan untuk memasak. Kami apresiasi penyelenggara yang sudah membuat acara ini,” ujar Yane yang didampingi Yantie.

Menurut dia, kegiatan belanja yang dipadukan dengan olahraga itu dapat membuat hormon-hormon kebahagaian yang ada di dalam tubuh terpacu keluar. Selain itu, dengan kegiatan ini menunjukan bahwa para istri empat paslon Pilwakot Bogor ini memiliki prinsip yang sama, yakni kebersamaan dan Pilkada damai.

“Bagi kami pilkada ini harus menyenangkan, pesta demokrasi yang membuat istri pasangan calon mempunyai jiwa kebersamaan. Saya suka dengan acara ini, kita disatukan. Jangan jadi persaingan yang tidak baik. Bahagia harus bersama,” jelasnya.

Sementara itu, Penyelenggara Kegiatan Nihrawati AS, menyatakan kegiatan Shopping Run merupakan edisi pertama dan akan dijadikan agenda rutin berikutnya. Untuk edisi spesial ini, pihaknya sengaja mengundang para istri pasangan calon supaya seru dan tidak jenuh dengan aktivitas politik.

“Supaya seru saja. Kebetulan konsep Shopping Run ini edisi perdana. Untuk menarik perhatian karena ini edisi perdana maka kita mengajak empat istri pasangan calon walikota dan wakil walikota. Di samping itu, karena ini adalah reality show tentang belanja maka tepat kiranya jika yang diajak adalah istri walikota untuk memberikan sebuah tips dan cara belanja kepada ibu-ibu yang hadir,” pungkasnya. (Nai/ist)