KAMPUNG JAMPANG BROCO RAWAN MALING DI TAJURHALANG

TAJURHALANG – Kampung Jampang Broco Desa Kalisuren Kecamatan Tajurhalang yang selama ini dikenal aman dan asri, ternyata saat ini rawan tindak kejahatan khususnya pencurian.

Menurut warga, hal ini disebabkan, telah terjadinya berbagai kejadian pencurian kampung tersebut. “Entah apa sebabnya, saat ini seringkali terjadi pencurian. Dugaan saya mungkin karena jumlah penduduk di kampung ini semakin banyak.” Ujar seorang warga enggan di sebutkan, Senin (26/3/2018).

Keluhan warga ini, tidak ditampik oleh aparatur setempat. Seperti diungkapkan Ketua RT 02 RW 09 Surip yang mengatakan, saat ini memang daerah lingkungannya sudah mulai tidak aman.

Diamengungkapkan, dalam rentan waktu belakangan ini saja, sudah 10 rumah warga disatroni maling. “Pemilik rumah jelas telah mengalami kerugian materi. Makanya saya sudah meminta warga untuk waspada dan kembali melakukan ronda keliling untuk mencegah kejadian pencurian berulang kembali,” ungkapnya.

Surip juga berharap, petugas kepolisian dapat segera melacak jejak para pelaku tindak kejahatan tersebut. “Kami tidak ingin pencuri dibiarkan terus-menurus beraksi, karena akan semakin banyak korbannya,” tandasnya.

Ketua RT menambahkan, saat ini Kampung Jampang Broco yang sangat luas, sudah maju dan dihuni banyak pendatang. Namun Surip mengaku resah karena kampung tersebut justeru makin rawan maling.

“Bahkan ayam peliharaan warga, banyak yang hilang. Padahal setiap malam warga selalu melakukan ronda. Kami menduga pencuri lebih dari dua orang dan sudah mengetahui peta kampung sini,” imbuhnya.

Berdasarkan keterangan beberapa  warga, sambungnya, aksi pencurian seringkali terjadi pada waktu tengah malam dan sini hari. “Ada dugaan pelaku pencurian sebelumnya telah merencanakan dan mengetahui keaadaan kampung.” pungkasnya. (MUL)