Parungpanjang Lahirkan Banyak Seniman

PARUNGPANJANG – Anggota DPRD Kabupaten Bogor Egi Gunadhi Wibawa mengatakan, banyaknya kegiatan seni dan kebudayaan, seni peran teater akan melahirkan para seniman berbakat dan profesional di Kecamatan Parungpanjang. Hal tersebut ia sampaikan dihadapan  puluhan muda – mudi warga Kecamatan Parungpanjang yang mengikuti bimbingan seni dan kebudayaan “Seni peran teater ‘digelar dinas kebudayaan dan pariwisata (Dis budpar) Kabupaten Bogor, di Gedung PGRI Desa Parungpanjang, Kecamatan Parungpanjang.

“Kegiatan ini juga merupakan pendukung pontensi lokal, bahwa di Parungpanjang ini lagi giat, warga Parungpanjang untuk berkesenian terutama dalam seni peran,” ujarnya.

Hal ini sudah di buktikan oleh TB Ule Sulaeman sebagai penditi sanggar hitam putih yang sudah  membuat film yang melibatkan warga Parungpanjang itu sendiri. “Setelah di pertontonkan, warga parungpanjang rela untuk membayar tiket masuk menonton filem karya warga parungpanjang sendiri,” tutur Egi.

Untuk itu, Egi mendesak pemerintah harus bisa mendukung, kegiatan – kegiatan TB Ule bersama kawan – kawannya.  “Saya sebagai anggota DPRD Kebupaten Bogor meminta kepada pemerintah Kabupaten Bogor untuk mendukung kegiatan – kegiatan di bidang kesenian,” paparnya.

Dengan industri kreatif, Egi meyakini  orang tidak  hanya punya kesan tentang parungpanjang itu soal debu serta jalan rusak dan mobil truk tronton saja. “Tapi harus ingat, bahwa di Parungpanjang itu ada kampung seni, desa seni dan menjadi Kecamatan seni, semua menjadi seniman,” kata dia.

Egi menambahkan, kedepan film hasil karya warga Parungpanjang ini bisa dinikmati atau di tonton oleh warga se Kabupaten Bogor. Kita harus optimis filem hasil karya warga Parungpanjang ini juga bisa masuk di T21, “harapnya.

Lebih lanjut Egi mengatakan, selain film nanti juga akan digelar penayangan wayang golek. Kedepan di semua bidang seperti, pendidikan, kesenian dan keagamaan semua kita dorong, karni ini dapat menentukan identitas Parungpanjang untuk lebih baik lagi untuk kedepan, pungkasnya.(mul)

 

Comments