Uu Bakal Tumpahkan Gagasan nya Dalam Debat Kandidat

Bandung – Gedung Sasana Budaya Ganesha (Sabuga) Kota Bandung akan menjadi tempat diadakannya debat pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat Senin (12/03/2018) malam.

Calon wakil Gubernur nomor urut 1 Uu Ruzhanul Ulum, akan mengeluarkan gagasan-gagasan dalam membangun Jawa Barat. “Kami akan keluarkan gagasan dalam program yang sudah kami rancang. Tapi kadang suka gugup kalau didepan kamera,” kata Uu.

Uu yang berpasangan dengan Walikota Bandung non aktif Ridwan Kamil ini, mengaku tidak mempersiapkan secara khusus dalam debat kandidat yang diselenggarakan oleh KPUD Jawa Barat.

“Ya berdo’a saja semoga lancar semuanya. Kalau persiapan khusus tidak ada, kami hanya mengandalkan pengalaman saya yang pernah menjadi Bupati dan Kang Emil yang menjadi Walikota,” ungkapnya.

Namun demikian, jebolan Pondok Pesantren Miftahul Huda Manonjaya ini, lebih menyerahkan pemaparan nya kepada pasangannya. “Kita kan kolektif dan kebersamaan, sesuai dengan porsi nya masing-masing, agar tidak overlap,” tukasnya.

Panitia debat publik kandidat gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat menyediakan 1.600 kursi atau masing-masing 400 kursi untuk setiap pasangan calon dan 300 kursi undangan.

Komisioner KPU Jawa Barat Nina Yuningsih mengatakan, dalam debat kandidat itu, selain akan ada adu argumen masing-masing calon, para kandidat dan pendukungnya diberi kesempatan tampil setelah segmen pertanyaan dan tanggapan.

“KPU Jawa Barat telah menyusun enam segmen debat yang akan dikendalikan sepenuhnya oleh moderator,” katanya.

Enam segmen itu pemaparan visi dan misi, pertanyaan dari moderator, tanggapan kandidat, performa kandidat dan pendukungnya, pertanyaan undian, dan diakhiri oleh pernyataan penutup. (adi/*)

Comments