Abu Bakar Baasyir Kembali Diperiksa Kesehatannya Di RSCM Jakarta

GUNUNGSINDUR – Terpidana terorisme Abu Bakar Baasyir kembali melakukan cek kesehatan di Rumah Sakit RSCM Jakarta. ABB di ketahui mengalami chronic venous insufficiency bilateral atau kelainan pembuluh darah vena berkelanjutan di bagian kakinya.

Kedatangan Abu Bakar Baasyir mendapat pengawalan ketat dari aparat di Lapas Gunung Sindur, Desa Gunung Sindur, Kecamatan Gunung Sindur, pada Senin 16/04/2018.

Meski kondisi ABB sudah sedikit membaik pihak Lapas Gunung Sindur akan melakukan pengawasan secara exstra lagi pada saat menjalankan perawatan di lapas.

“Setelah mendapatkan perawatan pada tanggal 16 Maret 2018 kemarin, bahwa harus dilakukan kontrol ulang soal pembuluh darah di bagian kaki beliau,” kata David kalapas Gunung Sindur Kepada bogoronline.com saat di temui di lapas Gunung Sindur.

David mengatakan, pihaknya akan mempertemukan dengan Dr Kuncoro di RSCM Jakarta, dan hari ini sudah di laporkan untuk pengambilan darah, untuk dilakukan kontrol kembali. “Dan hasilnya ada sedikit membaik,” imbuhnya.

Namun, dokter dari RSCM menyarankan sekitar satu bulan lagi, mulai dari sekarang agar melakukan kontrol kembali pemeriksaan lebih lanjut. “Nanti kita akan melakukan evaluasi kembali, apakah harus di rujuk atau tidak,” pungkasnya. (MUL).