Bangun Jembatan Kampung Nagrog, Warga Ucapkan Terima Kasih

Pasangan RZ Berikan Bukti Bukan Janji

bogorOnline.com

Warga yang berada di Kampung Nagrog, Kelurahan Pamoyanan, Kecamataan Bogor Selatan, khususnya yang ada di RW 09, mengucapkan terima kasih kepada calon Wakil Walikota Bogor nomor urut satu Zaenul Mutaqin (ZM) dan anggota DPRD Kota Bogor dari fraksi PPP Riana Puspitasari, yang telah berpartisipasi aktif membantu menggerakan swadaya masyarakat terkait pembangunan jembatan sebagai akses utama warga menuju ke lokasi Tempat Pemakaman Umum (TPU) di Kampung Nagrog.

Puluhan orang warga melakukan aksi gotong royong membangun jembatan yang kondisinya sudah ambruk dan terbuat dari bambu. Kerja bakti warga dilakukan setelah adanya perhatian dan bantuan dari ZM dan Riana Pusputasari tersebut. Tanpa di komando lagi, warga bekerjasama membangun jembatan dibeton secara permanen.

Suherman warga sekitar mengatakan, jembatan yang terbuat dari bambu itu sebagai akses utama warga menuju ke TPU. Sudah beberapa kali warga mengajukan permohonan bantuan ke Pemkot Bogor, namun belum ada realisasinya. Bahkan beberapa waktu lalu pernah ada rombongan calon Walikota Bogor datang, tetapi hanya menjanjikan saja akan membantu, tapi tidak ada buktinya.

Lalu pada Sabtu 7 April lalu, datang calon Wakil Walikota ZM, dan langsung memberikan perhatian penuh sehingga warga bergotong royong membangun jembatan ini.

“Kami mengucapkan terima kasih atas perhatian dan bantuan nyata langsung dari Pak ZM untuk pembangunan jembatan ini. Kami bersyukur jembatan sebagai akses utama menuju ke TPU ini dibangun secara permanen, sehingga memudahkan warga,” ungkapnya.

Senada, warga lainnya Ujang Samsuri menuturkan, ini bukti yang nyata dari cawawalkot ZM dan anggot dewan Riana Puspitasari, yang sangat memperhatikan warga. Dia sangat peduli dan prihatin melihat kondisi jembatan itu, sehingga langsung memberi perhatian nyata kepada warga. Seluruh warga disini, lanjut Ujang, mendo’akan dan berharap agar pasangan RZ bisa memenangkan Pilwalkot.

“Semoga pasangan RZ terpilih dalam Pilwalkot nanti. Kiprah dan dedikasinya sudah terbukti, karena pasangan RZ dikenal sangat dekat dengan masyarakat. Kami dan warga lainnya sudah merasakan perhatian nyata dari Pak ZM. Semua warga disini mengucapkan terima kasih kepada pasangan RZ,” ucapnya.

Terpisah, ketua relawan Sahabat ZM Bogor Selatan, Wisnu Arfiansyah mengatakan, warga sudah lama berharap ada bantuan untuk pembangunan jembatan, dan anggota dewan dari PPP Riana Puspitasari juga sudah memperjuangkan aspirasi warga tersebut. Alhamdulillah karena ada bantuan dari calon Wakil Wakil Walikota Bogor ZM, jembatan itu sekarang sudah dibangun.

“Semoga Pemerintah Kota Bogor selanjutnya merealisasikan usulan warga untuk pembangunan turap dan irigasi di lokasi jembatan itu, karena jembatannya sudah selesai dibangun,” pungkasnya. (Nai/ist)