Desa Hambalang Betonisasi, Jalan Lingkungan

CITEUREUP –
Salah satu faktor penunjang berjalanya roda perekonomian masyarakat adalah baiknya kondisi infrastuktur jalan. Untuk merealiasikan hal itu, Pemerintah Desa Hambalang, Kecamatan Citeureup melaksanakan betonisasi jalan lingkungan.
PLT Kepala Desa (Kades) Hambalang Dewi mengatakan, saat ini pihak desa sedang melaksanakan betonisasi di Kampung Cikalahang RT 13 sampai 14/RW 05. Dengan volume 250 M2 x 3 M2× T 07 Cm. Selain dibetonisasi sesuai permintaan warga jalan ini juga diperlebar. Dimana Sebelumnya kondisi jalan rusak dan sempit.
“Betonisasi jalan ini yang terakhir bersumber dari Dana Desa anggaran tahun 2017,” ungkapnya kepada Wartawan.
Dewi juga menambahkan kepada warga yang ingin melintas, sementara harus bersabar dahulu, apabila langsung dipergunakan dapat merusak betonisasi karena kondisinya masih basah.
“Jalan sudah selesai dibeton, kepada masyarakat untuk ikut berperan aktif dalam merawat jalan ini,” jelasnya.
Salah satu contoh sederhananya kata dia tidak membuang sampah pada saluran air, yang nantinya dapat menyebabkan genangan ke jalan dan berakibat usia jalan berkurang, karena kerusakan yang lebih cepat.
“Saya bersyukur dengan selesainya pekerjaan betonisasi jalan tersebut, nantinya warga dapat dengan mudah melewati jalan ketempat yang dituju dan tidak ajluk-ajlukan lagi,” pungkasnya.(rul)