Korban Tewas Akibat Laka Lantas Truk Pengangkut Tambang Di Parungpanjang

PARUNGPANJANG – Sebuah kecelakaan lalu lintas (laka lantas) tunggal terjadi melibatkan truk tronton angkutan tambang. Korban tewas adalah sopir truk tambang yang bermaksud menahan mobilnya sendiri. Korban Musa (30) warga Kampung Bunar Desa Ciomas, Kecamatan Tenjo, meregang nyawa akibat tergencet bak truk tronton di Jalan Raya Sudamanik Tepatnya di Kampung Lumpang RT 03/03 Desa Lumpang Kecamatan Parungpanjang.

Kapolsek Parungpanjang Kompol Nurohim menjelaskan, kejadian berawal saat truk tronton mundur ke belakang dan bertabrakan dengan kendaraan truk tronton lainnya, dengan nopol B 9154 BYV di kendarai oleh Rendi (26) warga kampung Cilangkap RT 004/002 Desa Lumpang Kecamatan Parungpanjang.

“mobil yang dikendarai korban tidak ada rem dan mundur secara mendadak. Korban keluar dari mobil dan kemudian mencoba menahan mobil tersebut, namun tidak kuat. Karena tidak tertahan, sehingga mengakibatkan korban terjepit dengan mobil yang berada dibelakangnya,” jelasnya.

Kapolsek Parungpanjang menambahkan, peristiwa terjadi sekitar pukul 05.30 WIB. Korban meninggal dunia di tempat kejadiam perkara (TKP). Laka lantas tunggal ini, sambungnya, terjadi murni karena kelalaian pengemudi tronton yang menjadi korban tewas. “Kecelakaan lalu lintas tunggal ini sudah ditangani pihak sub unit laka lantas Pondok Udik.” Pungkas Kompol Nurohim. (MUL)