Tingkatkan Pelayanan, PDAM Tirta Pakuan Tingkatkan Kinerja WTP IPA Dekeng

bogorOnline.com

PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor telah menyelesaikan salah satu program jangka pendeknya, yaitu melakukan perbaikan dan meningkatkan kinerja dari Water Treatment Plant (WTP) atau Instalasi Pengolahan Air (IPA) Dekeng, Bogor Selatan, Kota Bogor.

Dengan selesainya proses perbaikan WTP Dekeng, maka kini PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor mampu memproduksi sebesar 1.800 liter per detik air dari yang sebelumnya hanya 1.600 liter per detik.

Direktur Utama (Dirut) PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor Deni Surya Senjaya mengungkapkan hal itu saat acara tasyakuran HUT PDAM ke 41 dan optimalisasi IPA Dekeng, Bogor Selatan, Kota Bogor, Selasa (3/4/18).

“Perbaikan IPA Dekeng ini dengan mengaktifkan kembali intake yang ada di Cipaku dan saat ini sedang menyiapkan pompa baru yang saat ini masih dalam proses pembuatan dan menggunakan sementara pompa oleh pihak penyedia,” kata Deni.

Dipilihnya lokasi acara di IPA Dekeng, kata Deni, bukan tanpa alasan. Sebab, di lokasi ini sebagai jantung dari pusat pelayanan PDAM saat ini. Ke depannya akan dibangun kembali fasilitas serupa yang akan berlokasi di Cibanon, Kabupaten Bogor.

Selain kegiatan di atas, rangkaian acara diisi dengan pemberian santunan kepada 50 anak yatim dan akan dilanjutkan dengan peresmian loket pembayaran PDAM Tirta Pakuan di kawasan Rancamaya, Bogor Selatan. (Nai/hms)