Bos RM Ampera Dukung Pasangan Rindu

Tasikmalaya – Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar nomor urut 1, Ridwan Kamil – Uu Ruzhanul Ulum (Rindu) terus menuai dukungan. Kali ini dukungan datang dari bos rumah makan Ampera, Tatang Sujadi yang menyatakan dukungannya di Kawasan Water Boom, Ciawi, Tasikmalaya, Senin (30/04/2018).

Sebelum dukungan diberikan, antara Kang Uu, sapaan akrab Bupati Tasikmalaya 2 periode non aktif ini terlibat dialog yang cukup menarik. Tatang Sujani menanyakan program Rindu terkait pariwisata di daerah.

“Saya ingin, Gubernur dan Wagub Jabar ke depan mampu meningkatkan potensi wisata di daerah. Sehingga orang berwisata itu tidak tumplek di Bandung saja, tapi ada destinasi-destinasi wisata di daerah dikembangkan dan dipromosikan oleh Gubernur maupun Wagubnya,” kata Tatang yang memiliki 2.500 karyawan ini.

Mendengar aspirasi tersebut, Kang Uu menjelaskan, bahwa justru ia dan Ridwan Kamil memiliki program khusus untuk mengembangkan pariwisata, yakni satu desa satu destinasi wisata unggulan.

Untuk mengembangkan destinasi wisata unggulan, kata Kang Uu, pemerintah akan mempermudah perizinan, memperbaiki infrastruktur menuju tempat wisata, dan mempromosikan destinasi tersebut.

Konsep Rindu dalam membangun Jabar adalah membuat program-program unggulan yang inovatif dan dikerjakan secara kolaboratif.

“Sebab pemerintah tidak akan maju, jika jalan sendiri, tapi butuh dukungan pihak swasta dan masyarakatnya untuk sama-sama membangun Jabar Juara,” kata Peraih Satya Lencana 2016 dari Presiden Joko Widodo ini.

Tatang pun lega, mendengar penjelasan Kang Uu. “Oh kalau gitu cocok, ada kesamaan visi dan program Rindu dengan pelaku usaha seperti saya. Insya Allah setelah kedatangan Pak Uu hari ini, saya akan intruksikan kepada karyawan saya untuk dukung Rindu,” ujar Tatang.

Menurut Tatang, program Rindu tentang pariwisata dapat meningkatkan perekonomian daerah. Karena dari satu sisi pariwisata saja, maka potensi ekonomi lainnya akan tumbuh.

Seperti rumah makan, resto, kerajinan tangan, hingga penganan asli dari daerah akan tumbuh karena hadirnya wisatawan. “Kami semakin cinta dan yakin terhadap pasangan Rindu, karena programnya sangat pro rakyat,” ujar pria yang hobi otomotiv jeep ini. (adi/*)