Bulan Suci Ramadhan Napi Lapas Cibinong, Berbagi Takjil Untuk Pengendara

CIBINONG-

Hari lahir Pancasila tahun 2018, diperingati secara berbeda di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat (Jabar)
khususnya Lembaga Pemasyarakatan (Lapas)  Cibinong Kelas II A, Kabupaten Bogor. Bertepatan dengan Bulan Ramadhan 1439 H, menyambut peringatan hari lahir Pancasila 1 Juni 2018, Lapas Cibinong menyelenggarakan kegiatan bakti sosial (Baksos) berupa pembagian tajil gratis kepada masyarakat di persimpangan Cibinong City Mall Kamis (31/5/18).

Kepala Lapas (Kalapas) Cibinong Agung Krisna mengatakan, sebanyak 750 paket tajil dibagikan kepada para pengguna jalan yg melintas di simpang CCM. Bertajuk Tebar Tajil, Tebar Nilai Nilai Pancasila. Kegiatan ini melibatkan Pegawai Lapas Cibinong, Warga Binaan Pemasyarakatan, masyarakat (LSM) dan para jurnalis Bogor. Sebagai komponen utama pendukung pembinaan WBP. Semangat berbagi di Bulan suci ini juga sejalan dengan program pembinaan berbangsa dan bernegara, serta program reintegrasi sosial bagi WBP.

“10 orang WBP yang dipilih utuk berpartisipasipun adalah, mereka yang sudah melewati 1/2 masa pidananya dan telah memasuki masa asimilasi keluar Lapas,” ujarnya di lokasi.

Sambungan Agung menambahkan, sambil berbagi, seluruh peserta yang terlibat tak lupa memohon doa kepada para pengendara, agar Lapas Cibinong selalu dalam keadaan yang aman dan tertib. Sehingga program pembinaan WBP yang dijalankan pada Lapas dapat terselenggara dengan baik dan sukses. Kegiatan ini bukan saja bertujuan mendukung upaya Pemerintah dalam mengamalkan nilai Pancasila di lingkungan masyarakat sekitar. Namun juga dalam rangka mewujudkan tujuan pendidikan yang sebenarnya, yaitu pulihnya hidup dan kehidupan WBP.

“Sehingga setelah bebas nantinya mereka dapat memulihkan rasa percaya dirinya. Sehingga dapat diterima dan beradaptasi kembali di lingkungan masyarakat sebenarnya,” jelasnya.(rul)

Comments