Puluhan Angkutan Mudik Gratis Perusahaan, Kena Periksa Dishub Pemkab Bogor

CIBINONG-

Untuk memastikan keselamatan kendaraan angkutan mudik gratis 2018 milik perusahaan, Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bogor. Lakukan uji kelayakan sebanyak tujuh puluh mobil bus sejak 18 Mei 2018. Hal itu seperti penjelasan dari Kepala bidang (Kabid) Keselamatan pada Dishub Pemkab Bogor Muslim Akbar mengatakan, memang saat ini pihaknya sedang melakukan pengecekan terhadap angkutan arus mudik di lima puluh perusahan, yang tersebar di wilayah Kabupaten Bogor. Kegiatan itu dimulai dengan sistem Ramp chek Dan tools check list manual book ( TCL MABOOK). Bagi angkutan yang dipersiapkan bus umum yang akan melayani penumpang.

“Yang menggunakan bus oleh BPTJ bekerja sama dengan Dinas Kabupaten dan Kota se Jabodetabek dalam program mudik gratis,” ujar Muslim saat ditemui Bogor online.com di kantornya Rabu (23/5/18).

Muslim menambahkan, nantinya bila semua bus sudah dilakukan pemeriksaan ke pooll yang berada di wilayah Bumi Tegar Beriman. Maka baru bisa ditunjuk kendaraan mana saja yang layak dipergunakan, untuk mudik gratis. Akan tetapi pihaknya juga meminta perusahaan setalah di periksa oleh Petugas, meraka juga masih memiliki kewajiban. Memeriksa setiap kendaraan yang akan di berangkatkan dari pool. Dengan menggunakan buku petunjuk tools check list manual book yang sudah diberikan oleh Dishub.

“Agar kendaraan benar-benar siap beroperasi dan selamat sampai tujuan,” ujarnya.(rul)