Ramadan PKL Cibinong Semakin Liar, Pol PP Kecamatan Kewalahan

CIBINONG-

Selalam Ramadhan 1439 H/2018M sampai Lebaran pihak kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, melarang para Pedagang kaki lima (PKL) berjualan di sekitar pasar. Hal itu sama penjelasannya dari Kanit Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kecamatan Cibinong Saring Hadiyono mengatakan, pihaknya mengiinkan selama Ramadhan saat ini wilayah kerjanya bersih dari PKL liar, yang kerap kali menimbulkan kemacetan arus lalu lintas pada simpang Cibinong. Mulai dari Jalan Raya Mayor Oking depan Situ Cibinong, Jalan Raya Jakarta Bogor sekitar pasar Cibinong dan Jalan Raya HR Lukman, Kelurahan Cirimekar.

“Dari ketiga lokasi PKLe liar diatas, kami akan menindak tegas para pedagang yang berjualan bukan pada tempatnya selama Puasa sampai Lebaran,” kata Saring saat ditemui bogorOnline.com di kantornya Senin (28/5/18).

Saring menambahkan, sedangkan guna membersihkannya PKL di Cibinong ini, memang tidaklah semudah membalikan telapak tangan. Dikeramatkan sejak dari dulu, masalah ini tidak pernah beres, walaupun para pedagang sudah disediakan tempat rolokasi di Cikema. Namun mereka tetap saja memilih berdagang di bahu jalan dengan alasan keramaian. Apalagi ketika masuk Ramadhan, tentunya semakin banyak saja pedagang yang berjualan buka pada tempatnya. Dengan begitu pihaknya meminta kepada Polpp kabupaten, untuk memberikan bantuannya agar masalah pedagang ini bisa beres.

“Jangan sampai ada tanggapan dari masyarakat bahwa PKL bisa berjualan selama puasa, karena ada kongkalingkong antara pedagang dan petugas,” tambahnya.(rul)

Comments