Ricky Umar Kembali Pimpin DPD KAI Banten

Tangerang – Kongres Advokat Indonesia (KAI) menggelar Musyawarah Daerah (MUSDA) ke III di Hotel Grand Soll Marina Jati Uwung Kota Tangerang, Banten, kemarin.

Dalam hasil Musda KAI tersebut, Ricky Umar A, S.H MM di amanahkan kembali oleh 4 DPC, sehingga dengan sah Ricky Umar A, S.H MM kembali menduduki ketua DPD KAI Banten.

Ketua terpilih Musda ke III KAI Provinsi Banten Ricky Umar A, S.H MM mengatakan bahwa dirinya di amanatkan oleh empat DPC KAI se-Provinsi Banten untuk kembali memimpin KAI Banten.

“Soal AD/ART KAI Banten, saya bisa menjabat tiga kali periode sebagai KAI selama empat DPC membuat surat pernyataan untuk saya menjadi ketua DPD KAI kembali kepada KAI Pusat,” kata Ricky Umar.

KAI Banten telah membuka LBH KAI di Provinsi Banten, dan untuk pengadilan agama di seluruh Banten, “KAI telah memberikan penyuluhan hukum kepada instansi tersebut dengan cara sosialisasi,” pungkasnya.

Dalam musda tersebut telah ditentukan Ketua DPD Banten periode 2018-2023, dan bahwa untuk dapat dicalonkan menjadi ketua DPD- KAI Provinsi Banten harus memenuhi syarat- syarat.

Syarat kriteria calon ketua DPD- KAI Provinsi Banten adalah anggota biasa KAI, telah menunjukan dedikasi terhadap KAI, pernah menjadi Ketua DPD-KAI atau pernah menjadi kepengurusan DPD- KAI Banten, dicalonkan sekurang-kurang nya oleh dua DPC-KAI yang di sertai dengan surat rekomendasi yang di tanda tangani oleh ketua dan sekretaris DPD-KAI. (adi/*)

Sumber: Fajarbanten.com

Comments