by

Sambangi Pokwan, Ketua DPRD Kabupaten Bogor akan Tingkatkan Sinergi dengan Wartawan

CIBINONG – Ketua DPRD Kabupaten, Ilham Permana mengajak wartawan yang tergabung dalam kelompok kerja wartawan (Pokwan) DPRD Kabupaten Bogor meningkatkan kemitraan dalam membangun Kabupaten Bogor. Ilham mengatakan, wartawan punya peran sangat strategis dalam upaya membangun Kabupaten Bogor menjadi lebih baik.
“Khususnya saya berharap agar kinerja dan prestasi anggota dewan juga dipublikasikan,” ujarnya, saat berkunjung ke ruang Press Room Pokwan, di komplek Gedung DPRD Kabupaten Bogor, Kamis (3/5).

Ilham menambahkan DPRD juga siap dikritik apabila kinerjanya kurang baik. Namun demikian, kata dia, kinerja baik yang ditunjukan anggota dewan juga harus mendapat apresiasi agar citra lembaga DPRD di mata masyarakat tidak selalu negatif. “Sekarang ini era keterbukaan publik, jadi informasi apapun yang apabila kami punya kewenangan untuk disampaikan akan kami sampaikan,” katanya.

Politisi partai Golkar itu juga berjanji akan meningkatkan sinergi lembaga DPRD dengan wartawan.

Ketua Pokwan DPRD Kabupaten Bogor, Aldi Supriyadi mengatakan, wartawan yang bertugas di DPRD Kabupaten Bogor berkomitmen untuk menjalankan tugas jurnalis sesuai dengan tugas dan fungsinya. “Pers sebagai pilar demokrasi akan selalu bersinergi dengan lembaga ekskutif, legislatif dan kemasyarakatan agar rencana dan pelaksanaan pembangunan sesuai dengan yang dicita-citakan,” ujarnya.

Aldi juga memastikan Pokwan akan selalu bersinergi dengan DPRD dalam banyak hal, khususnya menyambungkan komunikasi antara rakyat dengan wakilnya di parlemen. “Yang berprestasi tentu saja akan kita publikasikan dengan harapan menjadi inspirasi bagi yang lainnya,” pungkasnya (*)

ARTIKEL REKOMENDASI