Bima Arya Lebih Tenang dan Siap Hadapi Pencoblosan

Dedie Rachim Antarkan Bima Arya Nyoblos di TPS 19 Baranangsiang Indah

bogorOnline.com

Menjelang pencoblosan Pilkada Serentak 2018, Calon Walikota Bogor petahana, Bima Arya Sugiarto mengaku lebih santai melewati segala prosesnya. Bagi pria kelahiran Bogor, 17 Desember 1972 ini, ajang pemilihan Walikota Bogor ini adalah ikhtiar yang pernah ia lalui.

“Ya, sekarang relatif lebih tenang. Kalau sebelumnya kan memasuki suatu dunia baru, pengalaman yang baru, kalau sekarang relatif lebih tenang dan lebih siap untuk menerima hasil apapun,” ungkap Bima Arya di sela kegiatan doa bersama dan Haul almarhum ayahandanya di kediaman pribadinya, Selasa (26/6/18).

Bima Arya mengaku tidak ada prosesi khusus dalam menyambut hari pencoblosan. Seperti periode sebelumnya, Bima Arya melakukan kumpul bersama dengan keluarga besar. Saat berkumpul itu, Bima juga sempat terbersit pesan dari sang Ayah.

“Ba’da Isya (kemarin)  kami berkumpul bersama keluarga besar para sahabat dan kerabat di kediaman. Kebetulan hari ini bertepatan dengan haul ayah saya almarhum. Juga memohon kepada Allah hasil yang terbaik. Tadi saya sampaikan juga saya diajarkan oleh ayah saya untuk ‘just do your best and Insya Allah, God will do the rest’. Lakukan yang terbaik dan maksimal, Insya Allah sisanya kita serahkan kepada Allah,” jelas Bima.

Ia menambahkan, ikhtiar manusia sudah cukup, sehingga dirinya dan tim menyerahkan semuanya kepada Allah SWT.

“Jadi apapun hasilnya kita percaya itu yang terbaik. Dapat atau tidak, jadi atau tidak itu sudah pasti yang terbaik. Jadi sikap mental itulah kesiapan kita untuk menyongsong hari Pilkada ini. Kita serahkan semuanya kepada Allah,” jelas dia.

Bima Arya akan melakukan pencoblosan di TPS 19, Komplek Baranangsiang Indah, Katulampa, Kota Bogor, bersama keluarganya. Dedie Rachim yang sebelumnya bertugas di Jakarta sebagai Direktur Komisi Pemberantas Korupsi (KPK) tidak memiliki hak suara lantaran masih ber-KTP ibukota. Namun, Dedie tetap berada di Bogor dan akan mengantarkan Bima Arya ke TPS.

Setelah itu, Bima dan Dedie melakukan aktivitas seperti biasa. Kemudian akan melihat langsung proses penghitungan suara di pusat tabulasi data di Saung Badra (posko pemenangan Bima-Dedie), Jalan Pangrango, Bogor Tengah mulai jam 13.00 WIB.

“Sampai malam di Saung Badra. Mulai dari proses perhitungan pasti saya akan ada disini. Apapun hasilnya saya akan selalu berada bersama tim. Selanjutnya kami akan menggelar konferensi pers untuk sikapi hasil quick count,” pungkasnya. (Nai)

Comments