Bupati Bogor Jabarkan Pencapaian, Hari Jadi Bogor Ke-536

CIBINONG-

Bupati Bogor Nurhayanti memimpin Upacara peringatan Hari Jadi Bogor (HJB) ke 536 Tahun yang merupakan upacara terakhir HJB yang dipimpinnya,bertempat di lapangan Tegar Beriman, Cibinong, pada Minggu (03/06).

Dalam sambutan nya Bupati Bogor mengatakan tanpa terasa hampir  5tahunsudah saya mengemban amanah sebagai Bupati Bogor. alhamdulillah tahun 2018 ini merupakan akhir dari periode pengabdian saya kepada masyarakat Kabupaten Bogor, sekaligus kali terakhir memimpin upacara peringatan Hari Jadi Bogor.

“pada saat yang sama, saya juga mengucapkan terima kasih, penghargaan dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang selama ini telah memberikan dukungan dan bantuan bagi terlaksananya seluruh amanat, tugas dan tanggung jawab yang melekat dalam kapasitas saya selaku Bupati Bogor, saya sangat bersyukur karena dalam masa pengabidian saya, semua pihak telah berupaya bekerja keras untuk mewujudkan seluruh target pembangunan daerah Kabupaten Bogor serta membangun stabilitas daerah yang kondusif,”katanya.

Nurhayanti juga menjabarkan dalam pencapaian penciri termaju ini, hingga akhir tahun 2017, sebanyak 13 penciri termaju telah tercapai melampaui target dan 10 penciri termaju tercapai sesuai target. namun demikian, masih terdapat 2 penciri yang masih dalam proses optimalisasi.

Ia juga mengungkapkan salah satu inovasi yang sedang dikembangkan sekarang ini adalah layanan registrasi/reservasi online serta penyediaan Anjungan Pendaftaran Mandiri (APM) di rsud ciawi, baik untuk pasien bpjs maupun pasien umum. dengan sistem digital ini, masyarakat atau pasien akan mendapatkan kemudahan dalam melakukan pendaftaran rawat jalan/poliklinik di rsud ciawi, cukup dengan mengunduh aplikasi reservasi online RSUD Ciawi. setelah melakukan reservasi online, pasien bisa langsung menuju mesin APM di RSUD Ciawi untuk melakukan scan barcode yang sudah didapatkan pada saat melakukan reservasi online. selain pasien yang sudah melakukan reservasi online, pasien yang belum melakukan reservasi online tetapi sudah mempunyai surat rujukan dan membawa persyaratan lengkap, juga bisa langsung menuju mesin APM untuk melakukan registrasi pendaftaran dengan melakukan scan surat rujukan.

“diharapkan dengan tersedianya aplikasi reservasi online dan penyediaan anjungan pendaftaran mandiri tersebut dapat membantu mempercepat proses pelayanan, memberikan kenyamanan pasien dengan mengurangi antrian di loket pendaftaran, serta mengurangi waktu tunggu pasien dalam mendapatkan kepastian pelayanan di poliklinik,”ujarnya.(Diskominfo/rul)

Comments