Bupati Bogor Tinjau Kesiapan Tol Bocimi

CIGOMBONG-

Bupati Bogor Nurhayanti meninjau jalan Tol Bogor Ciawi Sukabumi (Bocimi) yang akan diberlakukan hanya untuk penggunaannya khusus untuk mobil pribadi pada jumat (8/6).

Bupati Bogor Nurhayanti mengatakan Jumat pukul 14.00 WIB Jalan Tol Bocmi sudah difungsikan demi kelancaran arus mudik atau balik Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijiriah.

“Memang Jalan Tol Bocimi pembangunannya belum tuntas, tapi sudah bisa difungsikan untuk arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri tahun ini,”katanya.

Nurhayanti juga mengatakan ingin memberikan kenyamaan kepada masyarakat dengan adanya tol Bocimi walaupun sementara hanya 14 km walaupun baru satu arah, jalan bocimi di gunakan hanya sementara pada H-7 dan H+7 saja.

“untuk yang masuk wilayah Kabupaten Bogor permasalahan tanah sudah selesai, semoga ini menjadi solusi untuk mengurai kemacetan khususnya di perempatan Ciawi, ini semuanya kerjasama yang baik untuk bagaimana memanfaatkan Bocimi, walaupun masih sangat harus di sempurnakan, “tambahnya.

Ia juga menerangkan difungsikannya Jalan Tol Bocimi hanya untuk arus kendaraan dari Bogor menuju Sukabumi, sedangkan arus kendaraan dari Sukabumi menuju Bogor tetap melalui Jalan Raya Bogor Sukabumi yang reguler.

“Jalan Tol Bocimi ini hanya untuk mobil pribadi sedangkan bus dan truk tetap melalui Jalan Raya Bogor Sukabumi yang reguler, Selain itu, seluruh arus kendaraan dari Sukabumi menuju Bogor juga tetap melalui Jalan Raya Bogor Sukabumi,” terangnya.(Diskominfo/rul)

Comments