Hikmah ramadhan penambah berkah di ultah ke-10 SATRIA Kota Bogor

bogorOnline.com

Momentum hikmah ramadhan 1439 H, sangat di manfaatkan dalam meraih keberkahan oleh satu organisasi sayap partai Gerindra, yaitu Satuan Relawan Indonesia Raya (SATRIA), terutama dalam memperingati hari jadinya yang ke-10. Memperingati HUT-nya kali ini, Pengurus Cabang (PC) SATRIA dan kader Gerindra Kota Bogor, memilih berbagi kebaikan dalam bersosial dibulan puasa dengan membagikan takjil atau makanan berbuka, kepada pengendara dan warga yang melintas di sekitar lampu merah Warung Jambu, Sabtu, 9 Juni 2018.

Ketua PC SATRIA Kota Bogor, Avi Firdaus alias Pepen mengatakan, SATRIA merupakan sayap Partai Gerindra yang fokus membantu masyarakat di bidang sosial kemasyarakatan. Bagi-bagi takjil kali ini, adalah bukti konkrit yang sengaja dilakukan sebagai bentuk semangat bersosial, dengan berbagi kepada masyarakat. Juga, dalam memanfaatkan momen ramadhan agar keberkahan untuk SATRIA di Hari Jadinya ke-10 terus mengalir.

“Alhamdulillah kami bersyukur, semoga dengan keagungan dan hikmah bulan suci ramdhan, keberkahan akan membanjiri kita semua, khususnya untuk SATRIA yang berulang tahun, semakin solid, bermanfaat dan terus bergerak membantu masyarakat,” katanya, disela membagikan takjil.

Menurut Pepen, kader SATRIA merupakan relawan yang siap dan harus turun langsung dalam berbagai persoalan dan keadaan masyarakat, terutama di bidang kemanusiaan dalam penanggulangan bencana dan aksi sosial semacamnya. Lewat SATRIA juga, dirinya ingin membangun semangat kepedulian, empati dan jiwa sosial masyarakat, tanpa terkecuali.

“Alhamdulillah SATRIA rutin turun ke masyarakat untuk sama-sama saling membantu. Biasanya, jika ada informasi bencana atau kondisi lain yang membutuhkan bantuan, kami dengan sigap akan bergerak,” ujar pria yang juga ketua BAPPEDA Gerindra Kota Bogor itu.

Ke depan, dirinya berharap agar SATRIA semakin besar dan bermanfaat baik untuk partai yang di naunginya, para kadernya dan juga khususnya masyarakat semua. Selain itu, sebagai sayap partai, Pepen juga menginginkan SATRIA mampu mengawal pemenangan Gerindra di berbagai pesta demokrasi yang akan berlangsung baik Pilkada, Pileg dan Pilpres nanti.

“Mudah-mudahan SATRIA bisa terus ikut membantu masyarakat dan memenangkan Partai pada semua hajat demokrasi ditahun politik ini,” harapnya semangat.

Sementara itu, Anggota DPRD Jawa Barat Gerindra Agam Mirza Gumay, mengapresiasi gerakan sosial SATRIA yang syarat dengan kreatifitas kepemudaan. Sebagai penggagas dan salah satu pendiri SATRIA, Agam berharap kedepannya SATRIA semakin peduli dengan masyarakat dan tanggap atas setiap persoalan sosial kemasyarakatan.

“Juga, sebagai sayap juang partai, SATRIA penting keberadaannya dalam mengangkat marwah partai dan berjuang dalam memenangkan,” pungkas Anggota Komisi Satu DPRD Jabar Fraksi Gerindra ini.