Napi Lapas Cibinong Goyang Pakansari

BogorOnline.com – Di penghujung bulan Ramadhan,  sejumlah Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Cibinong tertangkap kamera sedang asyik manggung di Stadion Pakansari, Cibinong,  Kabupaten Bogor, pada Rabu (13/6/2018). Dimana, pagelaran yang dihelat oleh para napi Lapas Cibinong itu berlangsung selama 2 hari menjelang Hari Raya Idul Fitri 1439 H, mereka mendatangi acara Bazaar Ramadhan Pemuda yang diselenggarakan oleh Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Bogor.

Menurut Kalapas Cibinong,  Kabupaten Bogor, Agung Krisna mengatakan, kegiatan yang dihelat pihaknya bukan tanpa alasan mereka jalan-jalan keluar dari Lembaga Pemasyarakatan, yang mana terdiri dari 8 orang Warga Binaan yang telah memenuhi undangan dari pihak KNPI untuk menjadi salah satu pengisi acara Pentas Seni dalam bazaar tersebut.

Dengan rasa percaya diri group band Warga Binaan Lapas Cibinong yang menamakan dirinya L’ Cibi Band ini menampilkan 8 buah lagu sehingga membuat pengunjung berhenti sejenak untuk menyaksikan penampilan mereka.

“Kami mengijinkan 8 orang Warga Binaan keluar Lapas ini dengan maksud untuk menunjukkan kepada masyarakat program pembinaan yang sudah diselenggarakan di Lapas. Meskipun terpenjara di dalam tembok Lapas, namun anak-anak muda yang pernah tersesat ini masih mau dan mampu menghasilkan Karya yang positif,” jelas Agung Krisna, kepada wartawan.

Lebih lanjut Agung menambahkan, bahwa Warga Binaan yang keluar Lapas ini sudah memenuhi persyaratan administratif dan subtantif yang ditentukan peraturan perundangan.

Pihaknya juga berharap, kegiatan ini akan semakin meningkatkan rasa percaya diri Warga Binaan sehingga pada saatnya nanti mereka bebas.

“Mereka sudah siap menghadapi dunia di luar Lapas dan kembali ke lingkungan masyarakat yang sebenarnya untuk melanjutkan karya-karya positif warga binaan Lapas Cibinong tersebut, serta mengembangkan potensi potensional untuk ke depan,” tutup pria jebolan AKIP Angkatan 34 ini. (Sahrul)

Comments