SEPTEMBER, PASOKAN AIR PDAM ke GANG EMAD LEBIH BAIK

bogorOnline.com

Di hadapan puluhan pelanggan yang hadir, Ade menjelaskan PDAM sudah menyusun langkah teknis untuk mengatasi gangguan pelayanan di zona VI, termasuk Gang Emad dan sekitarnya. Diantaranya pemasangan pipa HDPE 6 inch sepanjang 500 mter dari gerbang perumahan Cyber Park sampai Jalan Jambu.

“Koneksi pipa distribusi dari sumber mata air Bantar Kambing ini akan menambah debit air hingga 15 liter perdetik ke wilayah ini. Insha Allah pengerjaannya akan segera direalisasikan, dan rampung sekitar 2 bulan ke depan. Jadi mudah-mudahan pada bulan September pasokan air ke Gang Emad akan lebih baik lagi,” ujar Ade.

PDAM pun akan memasang local reservoir di perumahan Bogor Nirwana Residence (BNR) untuk meningkatkan pasukan ke kompleks tersebut.

“BNR juga sama masalahnya, pelayanannya belum 24 jam,” kata Ade.

Ade pun menepis isu yang berkembang bahwa PDAM lebih mengutamakan kompleks perumahan elit, tempat rekreasi serta hotel-hotel di kompleks BNR.

“Tidak, kondisinya (perumahan BNR) sama saja. Kalau hotel, mereka punya penyedian air sendiri. Karena PDAM belum siap melayani kebutuhan air bersih untuk hotel-hotel itu,” tegas mantan Kepala Bagian Transmisi dan Distribusi PDAM Kota Bogor.

PDAM pun siap memasang TAHU dan mengirim mobil tangki jika pelanggan membutuhkan dengan menghubungi Call Center 24 Jam PDAM di nomor 0251-8324111.
Sementara rencana jangka panjang, PDAM akan menambah sumber air baru baik berupa sumber mata air maupun air sungai yang diolah melalui instalasi pengolahan air (IPA). Sebuah reservoir dan pompa inline booster (pompa di dalam pipa) akan dibangun di kawasan Jabaru untuk membantu peningkatan pelayanan hingga ke wilayah zona III.

Saat ini PDAM masih butuh 40 liter perdetik di wilayah zona VI yang salah satunya terselesaikan jika PDAM dapat menambah sumber air baru. Ade berharap masyarakat terus mendukung perusahaan air bersih milik Pemerintah Kota Bogor itu agar seluruh program-program penanganan tersebut berjalan sesuai rencana.

Dalam pertemuan tersebut hadir pula Lurah Cikaret Saepudin, Ketua RW 05 dan 06 dan jajarannya. Dari PDAM turut mendampingi Dirtek; Sekretaris Perusahaan Rinda Lilianti, Kepala Bagian Produksi Adi Gunadi, Kepala bagian Pelayanan Pelanggan Jamalis serta para kepala sub bagian.

Ade bahkan menandatangani surat pernyataan kesanggupan PDAM dalam meningkatkan pelayanan di wilayah RW 6 Dukuh Jawa yang disaksikan Lurah Saepudin dan masyarakat yang hadir.

PDAM pun berkesempatan mengunjungi beberapa rumah di RW 5 mensosialisasikan program kerja PDAM dari rumah ke rumah. (Hms)